Tuesday, April 12, 2011

Amalan Ringan Masuk Surga Season 9


Amal Baik

Guys… tau nga tanpa Qt sadari, kadang Qt jarang ngelakuin hal-hal ini, padahal perbuatan ini sangat dianjurkan loh… 
  • Apa kalian tau gimana cara buat menghadapi Malaikat Munkar-Nakir di akhirat saat Qt ditanyain?
Dengan ngaji.
Masa ngaji nga bisa? Apa susah na sih luangin waktu buat baca Al-Kitab. Humh…. baca buku Harry Potter and Twilight Saga yang kaya kamus aja bisa selese dalam waktu ± 3 hari, baca komik Conan aja bisa selese kurang dari 1 hari, baca novel aja bisa selese dalam waktu ± 1 hari, masa baca Al-Kitab sendiri nga bisa bagi waktu? Keterlaluan…. Sadar Guys… Qt diciptain buat beribadah sama Allah.
  • Apa kalian tau gimana cara biar Qt bisa lancar lewat jembatan Siratal mustaqim (tau dah tulisan na salah pa bener)?
Dengan puasa dan sedekah.
Saiya akui emang buanyak banget godaan saat Qt puasa. Banyak makanan dihidangin di depan mata Qt. Tergantung dari Qt na sendiri kan, kuat nga ngejalanin puasa Qt. Yang penting kalou Qt dah niat, Insyaallah Ya Rabb akan mudahin Qt. Amin…
Apa susah na nyisihin sebagian uang saku Qt buat beramal? Ya, walaupun kebutuhan anak SMP lumayan buanyak juga. Sedekah HP aja bisa, masa sedekah ke orang yang lebih ngebutuhin bantuan Qt nga bisa? Jahat banget dumz kalou gitu.
Saiya lupa apa manfaat Shalat Tahajud di malam hari and Dhikir. Yang jelas, semua itu buat mendekatkan diri sama Sang Pencipta Langit Beserta Isinya and semoga Qt bisa dimudahkan di akhirat nanti.
Tau nga Guys… kata na besok di akhirat nanti Qt bakal ditanya pake bahasa Arab loh… Wadauh… pasti pada belom bisa kan…! Coz, kata na bahasa Arab itu unique (jadi pengen belajar bahasa Arab neh…)

No comments:

Post a Comment