Thursday, May 01, 2014

Inilah Kehidupan

apa sih yang dimaksud dengan Takdir? menurut KBBI, takdir  adalah ketetapan Tuhan. percayakah kalian tentang takdir? bagi umat Islam, percaya kepada takdir termasuk rukun iman yang ke 6, jadi aku percaya. kita gak tau apakah Takdir yang sudah digariskan oleh Allah SWT itu sedih, bahagia, senang, atau apalah. kita hanya bisa mengetahuinya saat semuanya sudah terjadi.

dan di sinilah aku berpijak sekarang. merasakan dan harus menjalankan takdir yang sudah Allah berikan padaku. aku gak tau harus bagaimana menghadapi semua ini. jujur.... kecewa pasti, sedih iya, tapi aku juga pernah merasakan bahagia. aku selalu memegang kata-kata yang diucapkan oleh seseorang 'ingatlah kebaikan mereka' dan sekarang aku mencoba untuk melakukan hal itu.

tapi terkadang, perasaan lainpun menyeruak ke dalam hati ini, membisikkan kata-kata nan manis, merayu untuk melupakan segala hal yang pernah dilakukan orang lain untukku. ya aku akui, saat-saat seperti ini memang banyak sekali jalan yang membingungkan. setiap jalan yang akan aku ambil, pasti disitu ada sebuah rintangan. dan aku yakin, Allah menciptakan sebuah rintangan untuk membuat aku semakin dewasa, semakin siap untuk mengarungi dunia luar yang semakin keras.

saat ini aku berada dalam sebuah keheningan dan kesendirian yang kelam. aku merasa hilang ditengah keramaian yang ada disekitarku. namun, aku mencoba untuk menggali kebahagian yang pernah aku lalui selama ini. mencoba melupakan segala caci maki yang pernah dilontarkan untukku, untuk siapapun. mencoba memahami mengapa keadaan merubah kehangatan menjadi dingin.

Alhamdulillah, Allah SWT masih mengingatkanku untuk selalu melihat sisi baik orang lain, masih ada orang yang menyuruhku untuk memaklumi dengan sedikit memahami mengapa semua ini terjadi. ya Allah, aku hanya bisa berterima kasih kepada-Mu, Engkau telah memberikan aku penyemangat-penyemangat saat aku down dan crayon-crayon yang telah memberikan warna dalam hidupku selama ini.

aku hanya bisa berdoa kepada-Mu, semoga Engkau menjaga mereka dimanapun berada. Terima kasih untuk sahabat-sahabatku, yang selama ini telah memberikan kesan dalam hidupku. kutitipkan doa kebahagian dan kesuksesan untuk kalian kepada Allah SWT. semoga suatu hari nanti yang indah, kita bisa bercengkrama kembali, mengulang masa-masa yang pernah kita lalui bersama. semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi kalian. Amiin...

No comments:

Post a Comment