Monday, July 21, 2014

Dispatch Klarifikasi Kasus Narkoba Bom 2NE1




Kapanlagi.com - Meski YG Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus narkoba Bom 2NE1, publik sepertinya masih ingin mengetahui lebih jauh. Mereka masih bertanya-tanya mengapa sang idol bisa lolos dari dakwaan meski terbukti mengimpor afetamin yang merupakan salah satu obat ilegal.


Media Dispatch turut mengungkap lebih dalam kasus member 2NE1 itu melalui kolom tanya jawab. Dilansir Allkpop, berikut rangkuman sesi tanya jawab mengenai kasus yang sedang ramai dibahas ini.



Apakah Bom mengirim obat itu ke alamat neneknya untuk menghindari kecurigaan 
Alasan Bom mengirim ke alamat neneknya karena dia jarang ada di rumah, ibunya juga sering berpergian. Karena alasan itu, dia mengirim ke alamat rumah neneknya agar paketnya sampai tepat waktu.




Bagaimana langkah investigasi kasus ini dan hasilnya 
Jaksa melakukan penyelidikan mengenai asal obat dan tujuannya. Setelah satu minggu, mereka menanyai nenek Bom dan pergi ke rumah ibu Bom untuk mencari obat tersebut. Dari 82 pil hanya 3-4 yang dikonsumsi dalam satu minggu, yang mana tidak bisa diartikan sebagai penyalahgunaan obat.




Bukankah penutupan kasus ini terasa sebagai perlakukan khusus 
Meski seseorang menggunakan narkotika, jika dia menggunakan dengan tujuan yang jelas dan merupakan dakwaan pertamanya, ada kemungkinan akan diberikan kebebasan. Karena Bom memiliki resep dari Amerika dan menggunakannya untuk pengobatannya, ada kemungkinan diberikan keringanan dan bukan perlakukan khusus.




Adakah kasus lain yang juga dibebaskan seperti Bom 
Seorang pria pernah memesan bubuk akar yang memiliki kandungan narkotik. Pasalnya sang ayah mendengar jika bubuk akar itu bisa membantu penyembuhan putranya. Setelah memeriksa tidak ada kandungan narkoba di tubuh sang anak dan pria itu terbukti tidak ada kandungan narkoba di obat tersebut, dia dibebaskan dari dakwaan.



source : kapanlagi.com
re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

No comments:

Post a Comment