Monday, January 24, 2011

Cara untuk menghilangi stres

Saya pernah membaca tetnag bagaimana cara untuk menghilangkan rasa stres.
Menurut Dr. Harold Voth, berpelukan itu mampu mengusir depresi, men-tune-up sistem kekebalan tubuh, tidur lebih nyenyak dan awet muda.
Ketika kita berpelukan, tubuh mengeluarkan oxcytocin hormon yang berhubungan dengan perasaan cinta dan kedamaian yang bekerja menekan hormon penyebab timbulnya stres (hormon cortisol dan hormon norepinephrine). Sehingga memberikan kontribusi untuk kesehatan jantung dan pikiran.
Dari hasil penelitian menunjukkan, perempuan yang tidak bahagia dalam hubungan asmara atau pun dalam pernikahan, memiliki kecendrungan lebih tinggi untuk terkena serangan jantung karena ternyata oxytocin lebih memiliki kedekatan dengan hormon estrogen yang diproduksi perempuan, sehingga menyebabkan, perempuan lebih responsif saat memeluk pasangannya ketimbang laki-laki.
Apakah saat ini anda lagi stres? Ayo, carilah orang yang bisa Anda ajak berpelukan! Berpelukan tak harus dengan pasangan, bagi Anda yang masih menjomblo, berpelukan dengan sahabat atau saudara Anda tak ada salahnya, kan? Paling tidak Anda bisa merasa nyaman dan terlindungi untuk beberapa saat.

No comments:

Post a Comment