Sunday, January 30, 2011

Manfaat Madu

Hewan yang saiya takuti itu menghasilkan sesuatu yang ternyata itu sangat berguna buat kita, yaitu :
  1. Madu dapat mencegah kerontokan rambut. Caranya : Campurkan minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh. 
  2. Infeksi kandung kemih. Caranya : Campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih. 
  3. Sakit gigi. Caranya : Buatlah campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu. 
  4. Kolestrol. Caranya : 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol. 
  5. Pilek. Caranya : 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus. 
  6. Kemandulan. Caranya : Oleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. 
  7. Sakit Perut. Caranya : Campurkan madu dengan bubuk kayu manis.
  8. Kembung. Caranya :  Minumlah madu yang sudah dicampur dengan kayu manis.
  9. Bau nafas. Caranya : Campur satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis dalam air panas.
  10. Sakit kepala sinus. Caranya : Minum campuran madu dan juice jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.
  11. Kelelahan. Caranya : Minum ½ sendok makan madu bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun. manis
  12.  Kanker Perut dan tulang. Caranya : minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.
  13.  Obesitas. Caranya : Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi ½ jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong.
  14. Jerawat. Caranya : Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya. 
  15.  Infeksi kulit. Caranya : Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit.
  16. Mencegah penuaan. Caranya : Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti mem-buat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.
Nah.... bagaimana, buanyak kan manfaat madu itu
selain rasanya enak dan manis, madu juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan kita kan!
tapi jangan mengonsumsi madu terlalu banyak juga.
Ingat, sesuatu yang berlebihan itu nda baek loh (hehehe, adaptasi dari kata" guru saiya) T_T

No comments:

Post a Comment