Tuesday, January 25, 2011

Kehebatan Coklat

Seagaian cewe', termasuk saiya menganggap kalao makan coklat terlalu banyak akan menyebabkan badan melar. Ternyata banyak manfaat dari coklat itu, yaitu :
1. Coklat hitam batangan tanpa gula memiliki kandungan theobromine, phenethylamine, dan kafein yang jika dikonsumsi secara seimbang dan tepat akan membantu fungsi pembuluh darah.
2. cokelat sebagai sumber zat bio-aktif anti-oksidan polifenol, khususnya flavonoid memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Biji cokelat mengandung banyak monomer epicatechin (flavanol), dan molekul procyanidins (bentuk polimer). Fungsi flavonoid pada cokelat juga sebagai antioksidan melalui mekanisme penangkapan senyawa radikal bebas dan menghambat oksidasi enzim-enzim seperti lipoxygenase. Dalam hal ini procyanidin adalah penangkap radikal bebas yang efektif.
3. Coklat mampu merangsang sistem kekebalan tubuh, dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistim imun tubuh).
4. Memiliki sifat yang serupa dengan aspirin, karena dapat membuat keping darah (platelet) butuh waktu lebih lama untuk mengalami penggumpalan yang bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah sehingga menimbulkan serangan jantung dan bisa mengurangi daya keping darah untuk menggumpal yang akan menyebabkan kondisi fatal apabila terjadi penyumbatan dan menghentikan atau memperlambat aliran darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Nah ternyata coklat itu bermanfaat buanget buat kesehatan tubuh kita
So, buat para cewe' ataopun cowo' jangan pernah takut untuk makan coklat lagi y
Tapi jangan kebanyakan juga lho... ^_^
Sekian yang bisa saiya sampaikan,
Bagi yang berminat, silakan mencobanya sendiri

No comments:

Post a Comment