Monday, March 07, 2011

Negara Yang Pernah Hilang Tetapi Ditemukan Kembali

Hebuat ya yang bisa nemuin kota-kota ini. Padahal kota-kota ini dah luama banget ilang na. Saiya akan bahas satu persatu.
  • Petra di Yordania
adalah sebuah situs arkeologikal di Yordania, terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.
  • Mahenjo Daro di Pakistan

Dibangun pada sekitar tahun 2600 SM, kota ini adalah salah satu permukiman kota pertama di dunia, bersamaan dengan peradaban Mesir Kuno, Mesopotamia dan Yunani Kuno. Reruntuhan bersejarah ini dimasukkan oleh UNESCO ke dalam Situs Warisan Dunia. Arti dari Mohenjo-daro adalah "bukit orang mati". Seringkali kota tua ini disebut dengan "Metropolis Kuno di Lembah Indus
  • Mesa Verde di Colorado
 Mesa Verde National Park mencakup 8, 500 hektar dan mencakup karya pueblo kuno orang. Ratusan tempat tinggal yang dipahat ke dinding tebing. Mesa Verde adalah area istirahat yang tenang dan keindahan. Selain tebing tempat tinggal, menawarkan taman wisata, hiking, sebuah museum, burung menonton, astronomi, ski lintas negara dan ceramah.

No comments:

Post a Comment