Friday, March 04, 2011

Persahabatan

Buat saiya, sahabat sejati itu adalah seseorang yang ada dalam hidup Qt saat Qt suka maupun duka. Mau nerima kekurangan and kelebihan Qt. Memberikan motifasi and semangat saat Qt lagi down.
Pesahabatan itu selalu didasari rasa sayang, saling percaya, saling  menghormati, saling mendukung dan menerima perbedaan tanpa kepentingan pribadi.
Buat nemuin sahabat sejati tu luama and suusah buanget. Nda seperti membalikkan telapak tangan dengan sekejap mata.
Perbedaan dalam persahabatan itu wajar, asalkan nga bikin penghalang dalam menjalin hubungan ini. Seru loh kalao Qt punya perbedaan sama sahabat Qt. Qt kan jadi lebih tau sifat ini and itu.
Menurut para terdahulu (masalah na saiya nga tau mereka lair kapan.hhe…) mereka memiliki kata-kata yang sangat keureen tentang persahabatan :
  • Suka dan tak suka adalah hal yang sama, itulah persahabatan sejati (Sallust, 86-334 BC, sejarahwan Roma)
  •  Jika kau menghakimi seseorang, kau tak akan punya waktu untuk mencintainya (Mother Teresa) 
  • Jangan pernah melukai teman, bahkan dalam olok-olok (Cicero) 
  • Pikirkan kapan kejayaan seseorang dimulai dan berakhir. Dan katakan kejayaanku dimulai  ketika aku memiliki teman (William Yeats) 
  • Duka cita bisa hilang dengan sendirinya, tapi untuk mendapatkan nilai penuh akan kesenangan, kau harus punya seseorang untuk memisahkannya (Mark Twain) 
  • Cermin terbaik adalah teman lama (George Herbert) 
  • Apakah teman itu ? Adalah sebuah jiwa dalam dua tubuh (Aristoteles)
  • Sesuatu yang paling indah yang bisa kita alami adalah hal yang misterius,sumbernya adalah seni, ilmu pengetahuan dan persahabatan (Albert Einstein kepada Baron Merenda) 
  • Segala cinta yang dibangun tanpa dasar persahabatan, bagaikan membangun istana di atas pasir  (Ella Wheeler Wilcox) 
  • Tak akan aku lupakan saat bersamamu. Tetaplah jadi sahabatku, seperti kaumenemukan dirimu dalam diriku (Ludwig van Beethoven) 
  • Berjalan dalam gelap bersama seorang teman, lebih baik daripada berjalan dalam terang sendirian (Helen Keller)
Napa ya, persahaban yang saiya jalani nga mulus? Dulu wkatu SD saiya deket ma sobat-sobat saiya (waktu tu saiya masih d Sleman). Skarang dah juarang bgt contact ma sobat-sobat saiya dulu. Trus saiya pindah k Godean, saiya punya temen deket lagi. Nah, saiya juga dah lost contact ma sobat-sobat saiya (beberapa aj seh yang masih ber.hub ma saiya). Sobat SD saiya tu juga punya sobat lagi d SMP na jd dia dah nga pernah curhat" lagi k saiya. Manggil nama saiya aja mpe keliru manggil nama sobat na (nah lo… kok gitu ya).
Thanks yaw buat sobat-sobat saiya (Ana, Anggun, Ama, Duwi, Indun, Nurul, Rona, Yaya and nak Goldensnitch aja deh. Sebentar, saiya bingung, nama kelas Qt t Goldensnitch atao Goldsnitch seh? Ya pokok na mreka" itu deh). Kalian udah mau jadi sobat saiya selama 2 tahun terakhir nie. Abiz lulus, saiya pasti kangen ma ke-gokil-an kalian.  Saiya pengen, moga" biz Qt lulus, Qt tetep jaga silaturahmi yaw…
hiks… hiks… hiks… jadi mellow nieh...

No comments:

Post a Comment