Wednesday, February 19, 2014

My Best Gift

hahahahha masak aku nyanyi buat aku sendiri sih. tapi gak papa deh

생일축하합니다
생일축하합니다
사랑하는우리대아나
생일축하합니다

oh iya tadi waktu aku buka Google, kaget liat gambar Google nya kayak gini


hahahaha gak nyangka diucapin selamat ulang tahun sama Google, hehehe. terima kasih Google yang udah ngucapin. aaaaah di ulang tahun yang sekarang, alhamdulillah banyak banget kado yang aku terima. ehh maksudku bukan kado berbentuk barang, tapi doa.

subhanallah, banyak banget doa yang diucapkan sama kedua orang tuaku, sahabatku, dan temen-temenku. ya Allah, ternyata banyak yang sayang dan peduli sama aku ya. semua doa sih initinya 'lulus, masuk PTN, dan dapet NEM yang bagus' dan insyaAllah doa-doa yang baik akan terkabulkan.

baca semua doa-doa yang dikirim sahabat-sahabatku, aku jadi pengen nangis sendiri. gak tau kenapa, aku ngerasa pengen aja nangis setelah baca doa-doa itu. doanya ya kayak di atas tadi, tapi entah kenapa, rasanya pengen nangis. linda bilang 'bentar lagi kita pisah nih' dan jleb.... astaghfirullah, aku jadi keinget bentar lagi kita udah mau lulus. aaah aku dan novi lagi-lagi membahas tentang 'jati diri'.

aku beranggapan bahwa di umurku yang sekarang ini, aku harus lebih banyak bersyukur atas nikmat yang Allah kasih. kejadian-kejadian yang silih berganti mengisi pikiranku, seakan mengingatkanku untuk terus bertawakal dan berikhtiar kepada Allah.

inget ulang tahunku, inget kejadian yang menyedihkan setahun silam. Dion, temenku di kelas X, meninggal dunia di bulan ini (aku lupa tanggal berapa. entah menjelang ulang tahunku, atau tepat ulang tahunku) karena penyakit kanker. dan tanggal 14 dini hari, jogja mendapat kado abu vulkanik dari gunung kelud. dengan bertambahnya umurku yang sekarang, aku jadi mikir, seakan Allah sedang bicara sama aku 'Fit, lihatlah kejadian-kejadian itu. Aku masih memberikanmu waktu untuk terus beribadah, jadi manfaatkanlah waktumu selagi masih ada'.

ya Allah, kalo dihitung-hitung, selama ini udah berapa tarikan napas yang aku lakukan? pasti banyak sekali, dan itu Allah berikan secara gratis tanpa ada imbalan. sebagai hambba yang beriman harusnya kita lebih banyak bersyukur pada-Nya, kan. namun, terkadang, masalah terkecilpun dapat membutakan hati kita untuk tidak bersyukur.

ya Allah, terima kasih atas berkah, karunia, dan semua yang telah Engkau berikan kepadaku selama ini. sungguh aku merasa kecil dan nista dihadapanmu, ya Allah. namun bimbinglah aku menjadi hamba-Mu yang selalu bersyukur dengan nikmat yang Engkau berikan.

oh iya, di ulang tahunku yang sekarang, aku juga dapet kado dari temen-temenku berupa kebahagiaan. kebahagiaan karena temen-temenku diterima di UII. ada yang daftar di arsitek, teknik sipil, akutansi, ilmu hukum, dll. senengnya bisa liat temen-temenku bahagia. selamat ya guys udah diterima di PTS.

hahaha aku tanya novi, 'diterima dimana?' novi jawab 'diterima di hatinya ibukku'. kita berdua gak daftar di PTS manapun looo, bukannya gimana, tapi belum nemu PTS yang sreg sama hati. aku sama novi selalu dinasehatin 'RIDHO ALLAH JUGA RIDHO ORANG TUA'. hmmmm that's right. wanna try?

No comments:

Post a Comment