Wednesday, November 27, 2013

The Hard One


tau kenapa title ini 'the hard one' dan gambarnya buku Mockingjay-nya Suzanne Collins? karena, aku beli buku ini penuh dengan perjuangan. sangat sangat berjuang untuk beli buku ini...

aku beli buku ini soalnya penasaran (pake banget) sama ending nya Hunger Games. gara-gara film kedua endingnya agak nggantung, karena rasa penasaranku memenangkan perdebatan ini, akhirnya aku beli deh. dan alhamdulillah aku dapet bukunya ^^

awalnya aku mikir, aku mau beli di Togamas Gejayan, selain aku menganggap lebih murah, siapa tau stock bukunya masih ada. waktu aku sampe di Togamas, aku langsung pergi ke katalog untuk cari bukunya masih ada apa enggak. dan yang aku dapetin 'Maaf stock buku yang anda cari habis'. uuu ibarat main game, nyawaku udah ilang satu. trus aku mutusin untuk ke Togamas Gale, dan ternyataaaaa tokonya tutup (miris gak sih). ilang lagi deh nyawaku.

akhirnya aku mutusin ke Gramedia, aku cepet-cepet ke lantai atas buat cari bukunya. dan waktu aku cari di katalog, masih ada 1 stock lagi. uuu rasanya seneng banget. aku sempet mikir 'walaupun harganya lebih mahal daripada tempat Linda, gak papa deh, aku beli'. trus aku cari, tapi kok enggak ketemu. aku muter-muter di Gramedia, lamaaa banget. akhirnya aku frustasi dan tanya sama penjaga nya, minta tolong cariin Mockingjay. saking frustasinya aku sempet mau nangis looo gara-gara bapak penjaganya juga gak nemuin itu buku. uuuu screw you ㅠ_ㅠ

pas, itu bensin ku juga limit, akhirnya aku beli dulu bensin, dan aku tanya sama Linda, di daerah malioboro ada toko buku gak sih, dan aku baru inget kalo di Mall Malioboro juga ada Gramedia. thanks to Linda who told me, i owe you :*

nah akhirnya aku ke Gramedia Malioboro, dan tanpa buang waktu lagi, aku langsung cus ke rak novel. tapi enggak ada, dan aku bener-bener hampiiiir nangis. aku mutusin untuk muter-muter di sekeliling, trus aku liat ada 1 pack buku Hunger Games. aku udah mikir, masak aku beli yang 1 pack? mana harganya 180, dan tau gak, uang di dompetku saat itu tinggal 70ribu, gak lebih. untungnya di rak sebelah, aku melihat sesuatu, dan itu adalah buku Mockingjay. aku langsung ambil dan peluk buku itu. uuuu berasa nemuin treasure beneran deh aku. bahagiaaaa sebahagia-bahagianya.

walaupun aku sedikit udah tau ending cerita Mockingjay gimana, tapi tetep aja aku pengen baca. dan berhubung di rak bukuku belum ada satu pun buku terjemahan yang punyaku sendiri (Harry Potter 6 itu aja punya temennya mbakku dan belum dibalikkin sampe sekarang, padahal minjemnya dari aku kelas 1 smp. maaf ya mba Laila. hehehe), aku bersikeras untuk membeli Mockingjay ini. uuuuu sekarang lagi proses baca. dan aku baru dapet 1/4 bagiannya.

No comments:

Post a Comment