Sunday, September 29, 2013

Anak Luar Biasa

hari ini pake bahasa indonesia dulu ya ^^

uumm tadi aku liat berita yang judulnya 'Anak Autis Berprestasi' trus entah kenapa pikiranku jadi melanglang buana kemana-mana. kalian sadar gak sih kenapa mereka disebut sama anak 'luar biasa' ? pasti pada jawab 'karena mereka lain dari kita' atau 'mereka punya kekurangan'. oke menurut aku jawaban itu bener. terlepas dari kenyataan bahwa mereka tidak memiliki apa yang orang lain miliki. tapi pernah gak kalian mikir kenapa mereka disebut anak yang gak biasa?

menurut aku seperti ini :
contoh : ada anak yang tidak bisa melihat. kita menganggap mereka hanya anak buta yang gak bisa ngapa-ngapain. padahal, anak itu bisa lihat dengan mata hati dia dan menurut aku, mata hati itu lebih jujur daripada mata 'normal' kita. dan mereka berbeda dari kita. iya aku akui itu dan aku percaya. Tuhan membuat mereka seperti itu pasti karena Tuhan sayang sama mereka. mereka bisa melihat, merasakan, mendengar, atau apapun yang tidak bisa orang 'normal' lakukan. itu artinya Tuhan punya maksud tersendiri kenapa mereka dibuat seperti itu.

ini sih spekulasi aku aja ya, anak yang luar biasa itu jika salah satu inderanya tidak berfungsi, maka indera lain akan jauuuh lebih peka daripada kebanyakan orang. dan pernahkan kalian berpikir 'orang yang 'kurang' aja bisa berkarya sebagus ini. sedangkan kita yang notabene 'normal' belum tentu bisa menyaingi karya mereka' pernah gak? aku jujur ya, aku pernah berpikiran seperti itu. tapi dasar bandelnya aku aja, jadi kurang termotivasi lagi. hehehe

tapi, cobalah liat dari sudut pandang mereka yang berbeda dari kita. coba deh kita asah lagi kepekaan kita dalam menjalani apapun. kalau mereka bisa, seharusnya kita juga jauh lebih bisa dari mereka kan? kenapa gak kita coba?

so...... buat saudara-saudara ku yang sangat luar biasa, kembangkan lah apa yang kamu bisa, dan jadikan itu sebagai motivasi kamu untuk terus berkarya. jangan patah arang ya, there's a will, there's a way. keep spirit, guys ^^

No comments:

Post a Comment