Monday, September 30, 2013

September in Memoriam

the last day in September, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. flash back di awal bulan ya....

hmmmm di awal bulan kita masih bisa bernapas 'sedikit' lega, tapi habis itu langsung diforsir abis-abisan deh. sempet keteteran dalam manage waktu, soalnya kita kelas XII udah full waktunya. gak ada waktu buat santai sedikitpun, kalau bisa dibilang. pulangnya selalu jam 5, ditambah lagi hari minggu ada privat mata pelajaran. uuu belum lagi ngerjain tugas yang buaaaannnyak banget. kalau gak bikin deadline tugas, dijamin gak bakal selesai itu tugas. sampe dibela-belain pulang maghrib cuma buat nyelesain tugas-tugas yang datang silih berganti.

pernah waktu pelajaran pagi pas bahasa indonesia, kita webcam-an. trus gurunya penasaran sama apa yang kita liat di laptop, trus ada yang pura-pura tanya tugasnya ngapain lah, pinjem penghapus, pinjem buku, tanya 'ini gimana', pinjem catetan lah, dan sebagainya sambil masang muka-muka innocent gitu. aku aja nahan buat ketawa. trus waktu bel pergantian jam, untungnya jam kosong, jadi kita webcam-an lagi deh. hehehe. ada juga yang lip sync dangdut lah. hahaha.

pernah aku sama Linda bikin prank ke temen-temen, bilang kalo ayo webcam-an, ini aku take banyak loh, jadi ganti-ganti pose ya.... trus Linda bilang 'ngaca dulu, biar cantik' dan mereka nurut aja, padahal itu di video dan mereka enggak nyadar. aku ama Linda nahan ketawa banget liat prank kita berhasil. dan waktu mereka tau kalo kita video, Hanif bilang 'rasanya kita bodo banget percaya dan gak nyadar kalo di video'

kegiatan di sore hari ya, nih di kelas FOSFOR, ada yang ngerjain tugas sambil gelesotan di lantai, ada yang ngerjain tugas kakinya sambil ditumpangin di kursi, ada yang nyetel lagu galau, ada yang curhat, ada yang panik gara-gara tugasnya gak selesai-selesai, ada yang bawa stok camilan buat nemenin ngerjain tugas, ada yang tidur, dan segala macam kegiatan lainnya. padahal kelas lain udah sepi gak ada penghuni, tapi FOSFOR masih hidup (ini antara anak Fosfor gak ada kerjaan di rumah, atau males pulang ya? kalo aku sih ngerjain tugas. kekeke)

nah, ada tugas bahasa inggris suruh comprehending discussion sama explanation text tuh, nah pas hari rabu tanggal 25 kemaren, waktu aku masuk kelas, aku disambut sama celotehan-celotehan anak-anak yang lagi bingung ngerjain tugas bahasa inggris. ada yang cari gunting lah, cari lem lah, liat text ini lah, text itu lah, yang liat jawaban text ini lah, dan segala macamnya. sampe sempet-sempetnya di video. uuu sumpah kelas gaduuh banget. waktu bel masuk, langsung pada teriak semua 'uwaaa udah bel, aku belum selesai. piye iki piye iki' ada juga yang teriak 'mam ismi otwwwwww' langsung deh sekelas grubuk-grubuk balik ke tempat masing-masing. nah, gara-gara atmosfer kelas panik, aku juga jadi ikutan panik deh.

uu pasti besok kalau udah kulian, bakal kangen sama masa-masa SMA. yang nyontek lah, dimarahin guru lah, kabur pas jam pelajaran lah, hang out bareng lah, dan segala macam tetek bengek nya anak SMA. uuuu kadang mikirin itu pengen nangis sendiri deh. emang bener masa SMA itu masa yang paling segalanya deh. dulu sih mikir, enggak juga deh kalo masa SMA itu masa yang paling indah, tapi setelah aku kelas XII, baru deh ngerasain masa-masa yang paling colorful.

No comments:

Post a Comment