Tuesday, March 19, 2013

Experience in Bali Island

uwaaaaa aku seneng banget...... Alhamdulillah ternyata kejutan yang udah disiapin Allah buat kita di Bali bener bener bikin kita terkejut dan excited banget. dulu aku pernah mimpi "aku pengen banget ketemu sama oreang korea dan bilang 'annyeong haseyo' sama orang koreanya' aku sampe muter muter malioboro, tempat wisata di Jogja tapi tetep aja belum nemu. dan akhirnya tanggal 12 maret kemaren, aku sama temen-temen SMA ku study tour di Bali.
langsung aja deh ceritanya ya.....
jadi gini ceritanya aku, Dyah, Linda, sama Nida pengen banget maen running man nah kita udah dapet ide buat maen running man, tapi enggak bisa jalanin itu ide karena kita semua bakal capek kalo malem, jadi kita ganti misi kita, yaitu cari orang korea, ngomong bahasa korea, dan minta foto sama orang koreanya.
pas kita ke GWK buat liat tari Kecak, kita maen-maen dulu, dan nida liat ada 2 orang yang 'kayaknya' orang korea. trus nida samperin aku sama Dyah dan bilang kalo itu kayaknya orang korea. pas aku tengok ke kanan, aku liat ada ayah sama anak lagi foto dan aku batin 'itu kayaknya orang asia deh', tapi aku belum sadar kalo itu orang korea dan aku bilang sama Dyah. trus aku ajak Dyah buat foto sama eonni itu tapi Dyah gak mau malah kejar Oppa tadi. nah pas di tangga, kita liat eomma sama halmoni dan cucunya lagi foto, trus kita bilang 'annyeong haseyo' nah ada salah satu eomma yang jawab 'oo annyeong haseyo' udah deh kita yakin kalo itu orang korea, trus kita minta foto deh sama anak kecilnya, tapi eommanya bilang kalo dia lagi enggak mood, jadinya kita lanjut kejar Oppa tadi. trus kita juga ngelewatin suami-istri dari korea, dan kita ngomong 'annyeong' sambil jalan, dan di bales juga sama Ajushinya.
dan akhirnya kita ketemu sama Oppa nya..... dan Oppa nya lagi dikerubungi sama cewek-cewek yang minta foto. yaudah deh aku sama Dyah nyapa ajushi nya aja sambil nunggu Oppa nya kelar foto. kita sapa ajushi nya dan ajushi nya keliatan seneng ada yang bisa bahasa korea, trus kita minta foto deh. nah maksud aku tu kita mau foto sama Oppa nya, tapi ternyata kita malah di ajak selca sama ajushi nya.... yaudah deh daripada enggak foto, mending selca ama ajushi. trus kita minta foto sama Oppa tapi masih antri, yaudah kita tanya nama Oppa nya sama ajushi, tapi sayang banget, aku lupa namanya siapa, karena susah banget namanya, apalagi ngejanya kurang jelas.
waktu Dyah udah foto sama Oppa, aku mau foto, tapi diserobot sama orang lain, nah ajushi nya tu langsung bilang 'yeogi yeogi' sambil nyuruh aku deketin Oppa biar bisa foto bareng gitu. dan akhirnya misi kita sukses....^^ tapi sayang, foto kita kebanyakan fokus ke hp ajushi nya
rasanya enggak percaya aja kalo aku bisa ngomong annyeong haseyo sama orang korea. aku pikir karena di Jogja jarang ada orang Korea, jadinya aku agak pesimis sama keinginanku buat ngomong pake bahasa korea, tapi ternyata Allah udah mempersiapkan kejutan itu buat kita di Bali. Subhanallah.....









No comments:

Post a Comment