Monday, October 07, 2013

Mission X, Running Man (?) Versi Indonesia

http://infokpop.com/wp-content/uploads/2013/09/mission-x.jpeg


dodong.... (ngutip Dara eonni style) nah kalian pasti udah ada yang liat program baru ini. hahahaha, aku baru liat hari minggu kemarin. sebelumnya aku gak tau kalo ada program ini, dan temenku bilang 'eh liat deh di tv ada acara yang persis kayak Running Man' trus baru hari minggu sempet liatnya. jujur ya, reaksi pertama aku liat program itu adalah 'tercengang' secara itu game nya persiiiiiiss banget kayak Running Man. aku juga paling kaget waktu ada game sticky note di muka, dan itu persis banget sama game di Running Man. apalagi waktu liat mereka main hide and seek. uwaaaa rasanya aku pengen nangis deh.

gini, aku dulu pernah berangan-angan kalau seandainya ada program Running Man di Indonesia, jadinya bakal se-seru Running Man asli gak ya? tapi temenku bilang 'ah pasti alay deh. bikin yang agak kreatif dikit dong' trus tiba-tiba ada program ini, yuup aku setuju sama pendapat temenku. maksud ku, aku tu pengennya Indonesia bisa lebih kreatif dalam menciptakan suatu program. oke bolehlah ikut ide program lain, tapi please jangan sama banget (gak maksud buat nge-BASH ya, aku cuma mengutarakan apa yang ada dipikiranku). kan bisa bikin game yang belum pernah ada di episode Running Man.

aku sebagai penonton setia Running Man, jelas gak suka sama yang beginian. kita udah cukup di cap plagiat boy band ama girl band dari Korea, apa perlu ditambah plagiat variety show juga? dan aku gak tau para kru udah dapet izin belum dari pihak SBS untuk menayangkan program ini. ah gak tau deh mau bilang apa lagi.

kalo kalian emang gak suka sama program ini, ya udah gak usah diliat, daripada kalian emosi terus nge-bash stasiun tv nya, tar malah butunya kena kasus pelecehan nama baik. kekeke. siapa tau emang pihak stasiun tv kita udah beli hak dan ide dari games yang ada di Running Man. who knows? so, don't judge anyone by its cover, okay guys ^^ keep calm aja ya 

9 comments:

  1. ini acara emang di tutorin ama PD RM sob..
    tapi mereka seminarnya "bagaimana cara membuat variety show yg baik" bkn "bagaimana cara membuat RM"..
    kecewa sih, tp stidaknya kru mereka udh usaha supaya muda mudi indo ga kelewat kecantol sama program luar..
    atau emang sengaja pengen ngebuktiin kalo indo jg bisa..
    liat aja kebelakangnya ntar..
    apa mereka punya ciri khas sendiri??

    ReplyDelete
  2. hehehe kalo masalah PD RM dateng, aku gak ikutan deh., give up
    yup bener aku setuju, let it flow aja, kalo acara ini sukses ya two thumbs buat mereka, tapi kalo enggak, ya mau gimana lagi. heheh

    ReplyDelete
  3. aku sebagai Runners sedih dan kecewa sama acara ini, karena berasa games mereka ikut-ikutan RM (fine emang gak semua tapi sebagian besar).
    kemaren waktu aku ganti channel tv dan liat acara itu, setting mereka juga di pool. berasa jleb banget liatnya. padahal RM kan juga banyak set yang di pool
    kalo mereka gak pengen remaja indo gak addict sama acara korea, ya mereka harusnya bikin acara yang enggak sama persis gitu, pake namanya diganti segala. gak asyiik ah

    ReplyDelete
  4. udah cukup kita di cap sebagai plagiat GB inilah, BB itu lah. jangan ditambahain lagi sebagai plagiat variety show juga dong.
    bikin dong inovasi yang belum ada di dunia ini, jangan plagiat mulu. oke kita gak tau gimana cara kerjanya, tapi POV kita saat liat acara itu, hampir sama settingannya kayak RM
    kalo gini terus, kapan indonesia mau maju??

    ReplyDelete
  5. plagiat terus... lama-lama Music bank dkk juga diplagiat...

    ReplyDelete
  6. aku g tw ad acara ini ampe temenku bilang.
    aku juga penggemar berat running man sejak awal ga suka bgt.
    aku ampe skrg g prnh nntn 1 eps. pun.
    masih setia dgn yg original^^

    ReplyDelete
  7. hehehe aku juga baru sekali liat kok. itupun disuruh sama temenku. kalo gak dipaksa, mugkin sampe sekarang aku gak bakal tau ada acara itu di Indonesia

    ReplyDelete
  8. Emg Mision X itu emng plagiat nya running man ..

    Persis lgi kalo di running man itu ada 1 cwe namanya song jihyo di mision X juga ada 1 cwe lgi nama nya klo hk salh mila ....
    Dasr gk kreatif

    ReplyDelete
  9. kemaren temenku cerita sama aku kalo di Running Man kan permainannya 'hide and seek' kalo di mission X itu namanya 'petak umpet'. dan katanya temenku mereka kalo lg ngomong apa gitu juga bikin tulisan di sampingnya kayak running man banget

    ReplyDelete