Friday, April 12, 2013

Big Bang.... Illuminati??

Apa pendapat kalian saat baca judul post ini? jujur aku kaget. yaah walaupun udah enggak bisa dipingkiri lagi kalo dunia musik udah dikuasai oleh Illuminati, tapi, aku sebagai VIP (baru) agak enggak rela tau kalo Big Bang juga (mungkin) menganut aliran satanic (aku aja juga gak rela kalo Suju dikabarin pengikut satanic ㅠ_ㅠ).

Fantastic baby adalah Music Video dari Boy Band besar asal korea bernama BIG BANG. Kita akan sedikit berkenalan dengan pembuatan videonya sebelum beranjak untuk mengomentarinya.



Ini isi videonya, kalau kamu tidak sempat melihat (bernafaslah sebentar!) :
§  T.O.P menjelaskan bahwa konsep pembuatan MV Fantastic Baby adalah semacam dunia khayalan.  T.O.P berperan sebagai seseorang yang tidak nyata.
§  Sedangkan konsep albumnya sendiri untuk T.O.P adalah “TOP yang seperti Mint” karena itu ia mewarnai rambutnya layaknya mint.
§  Intinya:  dalam MV ini dia adalah seorang Raja yang misterius, yang hidupnya ada di dalam lukisan. Semuanya, gambaran dalam lukisan itu, dibalut dalam warna mint.

§  Seungri melakukan Taekwondo (yang di dalamnya ada adegan Martial Arts) untuk MV ini. Dia bilang ide ini hanya sebuah kebetulan. Yang ia mau adalah menghubungkan antara Koreografi dengan Martial Arts untuk melukiskan atau menunjukkan (budaya) Korea. ENAM orang penari akan "menari" Taekwondo bersamanya.



§  Dia sudah mendapatkan Sabuk Hitam Taekwondo saat masih kecil (bedakan dengan pengertian “kecil” di Indonesia). Karena itu ia hanya perlu mengingat gerakannya.
§  Dia bilang, di MV ini dia akan seperti seorang pemuda liar yang pergi kencan dengan wanita muda yang bebas. Aksesoris yang ia pakai akan menunjukkan sisi liar dan Manly-nya.

§  Taeyang bilang Video ini memberi kesan tentang pandangan masa depan. Masa depan yang ada dalam konsep ini bukan yang digambarkan dengan keinindah warna-warni, banyak gambar, tetapi masa depan yang telah mengalami banyak perkembangan dan kerusakan.
§  Gambaran masa depan itu dapat dilihat pada tata letak panggung (kamera menyorot bagian kursi yang dipakai Taeyang).



§  Teyang juga menjelaskan Video ini merupakan hasil diskusi ide milik mereka dengan sutradara.  Misalnya, di video ini  image Teyang adalah Cyborg yang berada dalam kota yang hancur. Karena itu dalam beberapa scene kita akan melihat dia memakai baja (dilengannya).
§  Cyborg. Dalam karya fiksi ilmiah diartikan sebagai hasil rekayasa manusia dengan menggunakan teknologi canggih. Cyborg dibuat untuk digerakkan seperti manusia nyata atau bisa dibilang Cyborg adalah hasil gabungan manusia dengan robot. Source : internet (just write down the key “Cyborg adalah”).
§  Taeyang menyebut Cyborg dengan "Cyborg" bukan robot manusia.  Ini mengindikasikan banyak hal, misalnya, Cyborg adalah kata serapan dari Bahasa Inggris yang digunakan dan  diketahui secara umum di Korea.
§  "Aku menggunakan apapun yang kuinginkan sebanyak mungkin (untuk menguatkan image-ku)" kata Taeyang.
Apa menurutmu sudah sesuai dengan penggambaran Cyborg?? 
cek videonya

§  “Karena kita baru saja vakum cukup lama, kami akan menujukkan transformasi kami secara maksimal pada publik." kata Daesung. Di MV ini Daesung ingin menunjukkan bentuk tubuhnya yang telah terlatih. Konsepnya image-nya sendiri adalah HULK. Ia (di MV ini) punya kekuatan yang dahsyat. Ia terbelenggu, tapi bisa memutuskan belenggu itu. Daesung menambahkan "(Ini seperti) kekuatan yang merusak"
§  Syuting MV ini harusnya dilakukan dalam 2 hari, tapi member Big Bang ini mendapatkan gambar terbaik maka mereka menambahkan 1 hari. Jadi total pengerjaan MV Fantastic Baby adalah 3 hari.

§  "Lagu ini diawali dan diakhiri dengan penampilanku" GD. "aku jadi seperti tuan rumah para Raja yang ada dalam dongeng ini. seperti narator.
§  MV ini tidak seperti kebanyakan MV Big Bang yang dikerjakan di luar studio. Sudah lama Big Bang tidak menggunakan konsep ini.
§  GD "aku sudah mengeceknya dan sejauh ini semua adegan yang terrekam benar-benar bagus.

Hal-hal yang saya kira perlu dicermati dalam MV ini:
1.   Burung Hantu yang tampak pada awal Video.
Adegan di MV dimana para pria berseragam menghancurkan tempat dimana Burung Hantu sedang bertengger tampak penuh dengan asap, tapi begitu terang. Kalau di film Hollywood kupikir ini penggambaran siang hari.
2.   Salah liriknya berbunyi “Buka hatimu, Kosongkan pikiranmu. Nyalakanlah api (untuk berpesta). Jangan tanyakan jawabannya padaku, terima saja sebagaimana adanya.”
3.   “The Real (king) has appeared” setelah bumi bergoncang selama 3 menit dan atmosfir yang semakin memanas.
4.   Perhatikan aksesoris dan tata letak panggung.


Dan ini adalah Video yang menuturkan ke-illuminatian Big Bang... 1 hal, tetaplah bersifat kritis
http://www.youtube.com/watch?v=BMU8oUnaW4c
Si pembuat video menunjukkan bukti sebagai berikut
1.       OWL yang ada pada awal MV . Tertulis penjelasan dari si pembuat video:
-         Burung Hantu adalah simbol sihir (withcraft and sorcery)
-    Burung Hantu juga merupakan simbol Setan dewa MOLOCH yaitu Dewa Anak Sesembahan

2.      Singgana Setan (Demonic Thrones) yang digunakan oleh semua member Big Bang. Singgasana ini menunjukkan “Anggota keluarga Raja Setan” (foto di awal artikel).




3. Meditasi "Mata Ketiga" setan. Taeyang duduk bermeditasi bersama 6 orang di sebuah ruangan serba putih. Si pembuat video menulis : Mata Ketiga disebut juga "Mata Tengah Dewa Siwa" dalam ajaran Hindu. Meditasi ini akan membimbing pada kesadaran tertinggi, misalnya Alpha State Theta State.
Alpha State kita alami biasanya sesaat sebelum tidur. Alpha state adalah keadaan otak atau pikiran kita damai dan santai. Tetha State berhubungan dengan kreatifitas, impian. Bahkan web-us.com/brainwavesfunction menjelaskan bahwa seseorang yang berhenti mengerjakan apa yang sedang ia kerjakan dan mulai melamun berarti ia berada dalam tetha state.
Tapi Third Eye berdasarkan si pembuat video hanyalah nama lain dari Sihir dan merupakan simbol Pencerahan. Itu adalah hipnotis milik setan dan hal2 gaib. Dan, si pembuat video menulis, Chakra yang biasanya identik dengan Yoga, begitu juga dengan meditasi, semua ada dalam ajaran Budha dan Hindu, (yang menurut penulis) ajaran yang diciptakan Setan.
           
4.     Lirik lagu seperti :
Dari kepala hingga kaki, aku terlihat mengejutkan. Orang-orang mengenalku dari “my sense are advance” atau jika ditulis semua dalam google translate berarti INDRA SAYA (yaitu) ADALAH MUKA, pembuat video menebali kata2 ini. Tapi jika pengertian kalimat tersebut dari pemenggalan katanya, akan didapat pengertian AKAL SEHATKU (YG SELALU) BERGERAK MAJU. Tapi itu adalah English translation versi video tersebut. Setelah saya cari di internet saya malah menemukan arti lain dari lirik lagu part T.O.P tersebut yaitu "my senses that are always ahead" atau berarti hampir sama dengan AKAL SEHATKU (YG SELALU) BERGERAK MAJU.
 Tapi harus digaris bawahi bahwa saya telah membuka 3 website dan ketiganya mengartikan lirik pada bagian tersebut berbeda. Website terakhir yang saya buka menuliskan “my fashion sense is always advanced for the time” yang berarti selera mode saya maju untuk saat ini (karena itu akan membuatmu shock melihatnya dari ujung kaki sampai kepala). Dan translate ini harus saya akui, lebih nyambung ke lagunya.

5.      Begitu juga lirik part G. Dragon : Aku berjalan lebih cepat dari yang lain, (aku adalah) Pemuda dari dimensi yang berbeda -youth of another dimensiom-. Sekali lagi saya mencoba cari di website lain, tapi kali ini saya mendapati translate yg hampir sama.

6.     Tengkorak kepala kambing di singgasana Taeyang dikatakan menunjukkan Baphomet.
7.      Maaf saya agak capek nulis jadi diwakilkan foto saja yaaaa. cek cek







Ini video MV nya, yang ada Engsubnya http://www.youtube.com/watch?v=HM9h1zu9Z2g

Masih ada yang harus dibahas tentang MV ini?? Ya , masih. Insyaallah akan saya lanjutkan nanti. Saya sangat berharap sikap kritis dari kamu yang membaca artikel ini.
last Foto of this part


re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

2 comments: