Thursday, April 11, 2013

Sinopsis Protect The Boss Episode 18 (Final)


Sinopsis Protect The Boss Episode 18
[Sinopsis Protect The Boss Episode 18 – Tamat]

Wartawan sudah berkumpul di depan kantor, mempertanyakan kebenaran tentang Jihun yang berhubungan dengan Eunsul, dan juga tentang pembocoran rahasia perusahaan. Eunsul hanya berkata itu semua tidak benar, dan tidak bisa melakukan apapun lagi. Kemudian Jihun datang dan membenarkan pemberitaan itu.


“Bukankah dia keren? Dia memiliki keberanian untuk melawan yang salah. Itu keren. Apa kalian setuju?”kata Jihun kepada wartawan itu. “Itulah mengapa aku jatuh cinta padanya. Itu adalah cinta pada pandangan pertama.”
Eunsul hanya bisa melongo mendengar pernyataan Jihun.


Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Dan beginilah ekspresi orang-orang yang melihat berita itu.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Jihun menarik Eunsul untuk melarikan diri dari wartawan. Mereka berhenti di sebuah taman. Eunsul protes, mengapa mereka melarikan diri, dan mengapa Jihun berkata bohong. Membuat orang yang tidak bersalah menjadi informan, dan mereka berdua tidak lagi berpacaran.

Jihun malah berkata akan percuma mengatakan yang sebenarnya (Eunsul tidak berkhianat), karena orang-orang tidak akan percaya. Lebih baik mengatakan ‘Ya’ saja, toh dia tidak melakukan hal yang salah.
Eunsul menerima alasan Jihun soal informan itu. “Baiklah, anggap itu tidak masalah, lalu bagaimana dengan berkencan?”tanya Eunsul
“Jika kita tidak berkencan, maka apa yang kita lakukan sekarang? Aku selalu berpacaran denganmu, dan tidak pernah berhenti.”kata Jihun sambil tersenyum. Kata-kata Jihun ini membuat Eunsul termenung.
Eunsul masih sedikit marah.
“Baiklah, kita tidak berpacaran, tapi pura-pura saja berpacaran.”sahut Jihun lagi.
Eunsul masih khawatir bagaimana mengatasi situasi ini. Eunsul, bertanya bagaimana Jihun akan memperbaikinya.
“Memperbaiki apa, aku tidak mengatakan sesuatu yang salah atau berbohong..”,Jihun tidak peduli. Dia menganggap itu memang pekerjaan wartawan-wartawan itu, jadi Eunsul tidak perlu khawatir.
“Tenang saja, itu tidak akan terjadi. Lagipula aku memiliki seseorang yang dapat mengatasi masalah ini. Kau puas?”. Ponsel Jihun berdering. “Bukan kah biasanya akan seperti ini, kesatria penyelamat.”seru Jihun sambil menunjukan layar ponselnya pada Eunsul.


“Ya, direktur Cha?”seru Jihun. Ternyata yang menelepon adalah Muwon
“Apa ini? Kau menyebabkan kekacauan ini, lalu pergi?”
Jihun mengiyakan dengan bergumam “Hmm…”
“Apa? ’Hmm..’??”
“Direktur Cha yang akan memeperbaiki seluruh masalah ini, kan? Maka silahkan lakukan dengan baik, direktur Cha”
Belum sempat Muwon berkomentar lagi, ponsel sudah ditutup oleh Jihun.
Jihun berkata pada Eunsul bahwa semua sudah diperbaiki, dan kemudian mengajaknya berjalan-jalan. Eunsul mengikuti dengan pasrah.


Sementara itu, presdir Cha sedang menyapu di sebuah taman. Kemudian datang dua gadis SMA yang berpenampilan seperti preman. Melihat kedua gadis itu, presdir jadi teringat Eunsul.
Melihat kelakuan presdir Cha yang senyum-senyum sendiri, kedua gadis itu jadi curiga, mengira presdir Cha adalah om-om yang suka ngegodain cewek SMA. Presdir membantah, tapi kedua gadis SMA itu malah pergi.

Presdir kemudian berkata, tidak bisa preman seperti mereka, tidak bisa No Eunsul. Presdir juga menguatkan hatinya agar tidak lemah terhadap Eunsul.
Sekretaris Jang datang. Dia mengatakan ada kejadian lagi. Sepertinya sekretaris Jang mau melaporkan soal pernyataan Jihun di depan wartawan.


Di kantor, Muwon mencoba menyelesaikan masalah Jihun bersama sekretaris Yang. Dia berpikir untuk menyuruh Jihun mengadakan konferensi pers. Tapi dia mengurungkan niatnya, karena Jihun pasti tidak mau. “Aku marah sekarang!! Dia membuat masalah dan bertindak keren, tapi aku yang harus menyelesaikannya.”keluh Muwon kemudian pergi sambil tersenyum.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Muwon bertemu dengan ibunya. Ibu Muwon bertanya mengapa tiba-tiba terjadi seperti ini.
“Skandal itu, apakah ibu yang menyebarkannya?”tanya Muwon ke Ibunya. Ibu Muwon terlihat kesal. “Aku tidak berfikir ibu yang melakukannya. Tapi semua orang pasti berfikir itu adalah pekerjaan Ibu, jadi tidak mungkin Ibu adalah pelakunya.” “Tentu saja”,ibu Muwon membenarkan. “Namun, orang-orang masih akan berfikir itu adalah Ibu. Jadi persiapkan diri untuk dicurigai.”saran Muwon pada ibunya.


Di rapat perusahaan, karena banyak skandal yang terjadi, para petinggi menginginkan Jihun untuk mundur. Ibu Muwon tidak bisa berkomentar. Dia serba salah Muwon mengusulkan menunggu penjelasan Jihun karena mereka semua belum tahu alasannya. Ibu Muwon langsung menyetujuinya.
Presdir Cha tiba-tiba masuk ke ruang rapat dengan marah. “Ada apa ini. Siapa yang melakukan hal semacam ini lagi?”.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Presdir Cha, Ibu Muwon dan Muwon pergi ke ruang direktur.
“Kenapa kau selalu mencurigai aku. Apa aku terlihat seperti orang yang selalu mengganggu orang lain?”tanya Ibu Muwon. Presdir Cha masih marah-marah.
Ponsel Ibu Muwon berdering. Nenek menelepon bertanya tentang skandal itu.
“Bahkan Ibu juga, kenapa kau seperti ini?”keluh ibu Muwon. Ibu Muwon masih meyakinkan nenek bahwa bukan dia pelakunya.


Jihun dan Eunsul sedang makan di taman.
“Bahkan dengan keadaan seperti ini, kau makan dengan sangat baik.”kata Jihun.
“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi, jadi aku perlu makan untuk mendapatkan energi.”
Jihun tersenyum mendengar kata-kata Eunsul. “Aku sudah memikirkannya. Apa yang ingin aku lakukan, apa yang aku inginkan, dan kemana aku akan pergi. Aku rasa aku sudah menemukan jawabannya. Aku ingin berada di tengah-tengah. Diantara duniamu dan duniaku”. Melihat wajah Eunsul yang belepotan kue, Jihun membersihkan mulut Eunsul.
“Daripada berpacaran, berpura-pura untuk tidak berpacaran lebih menyenangkan, bukan?”tanya Jihun. Eunsul diam saja.
Jihun mendapat pesan dari Muwon. Isinya adalah video wawancara Jihun dan Eunsul dengan wartawan. Jihun menunjukan video itu kepada Eunsul.
“No Eunsul, karena wajahmu sudah ketahuan, maka kau tidak bisa lari lagi.”kata Jihun senang. Eunsul hanya bisa menghela nafas.


Ponsel Jihun berdering lagi. Kali ini telpon dari presdir Cha.
“Ada di mana kamu? Pulang sekarang!”perintah presdir Cha. “Kau pasti bersama Eunsul. Kalian berdua cepat kemari.”. Presdir Cha marah-marah.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Ibu Na Yun sedang bingung mencari tempat menempatkan lukisan, dan kemudian datang Ibu Muwon.
“Hei, ini semua perbuatanmu, kan?”kata ibu Muwon. “Kau yang memulai skandal Jihun, kan? Jadi akan terlihat seperti aku yang melakukannya, dan akan menyebabkan masalah diantara ibu dan aku. Benar kan?”
“Ommo, itu bukan aku.”
Ibu Muwon kesal, sampai hampir memukul ibu Na Yun.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

“Apa yang salah dengan kau?”keluh Ibu Na Yun, kaget. “Apa kau punya bukti kalau aku yang melakukannya? Apa ada?”kata ibu Na Yun sambil mengejek
“Apa ada sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan? Apa ada?”kata ibu Muwon sambil mendorong Ibu Na Yun.
“Apa yang salah denganmu, kakak. Itu tidak akan melukaimu sama sekali. Jika Jihun mendapat masalah, itu baik untuk Muwon. Kau dan aku juga bisa menjadi besan.”
“Kamu mengatakan ini semua, berarti memang kamu yang melakukannya, kan? Besan apa? Hah, benar-benar..”kata ibu Muwon yang kemudian mulai menjambak rambut ibu Na Yun. Tidak terima ibu Na Yun juga ikutan menjambak Ibu Muwon. Mereka berdua jambak-jambakan, lari ke kanan, lari ke kiri. Lalalalalala..

Na Yun datang, mencoba melepaskan mereka berdua. Bukannya terpisah, Na Yun malah ikutan lari kiri lari kanan. Akhirnya Na Yun menelpon Muwon untuk melerai ibu-ibu itu.


Di mobil, ibu Muwon menangis tersedu-sedu karena kesal, dan kesakitan gara-gara rambutnya dijambak. Muwon hanya menyarankan lanjutkan saja menangisnya agar ibunya tidak stress dan jadi sakit.

Ibu Muwon berkata ia tidak akan pernah menyetujui Na Yun. “Aku tidak bisa berbesan dengan perempuan itu”katanya.
“Ibu tidak perlu khawatir tentang rambutmu, sepertinya tidak banyak yang hilang.”kata Muwon menghibur. Muwon akan mengantarkan ibunya sampai depan rumah. Ibu Muwon bertanya mengapa dia tidak masuk. “Selain ibu, masih ada satu lagi wanita yang menangis.”
“Siapa?”tanya Ibu Muwon. “Hey, kamu tidak bisa bertemu dengan Na Yun.”
Muwon hanya senyum-senyum


“Bahkan ketika aku menjelaskannya, ibuku tidak akan mendengarkan. Jika aku terus pergi denganmu, dia lebih baik mati.”curhat Na Yun pada Muwon
“Dia tidak akan pernah melakukannya, Aku jamin. Jadi jangan menangis. Bukankah kau yang mengatakan, bahkan selama perang, cinta masih bisa terjadi. Dan kita juga berada dalam situasi yang mirip dengan perang. Kita hanya dapat melanjutkan apa yang telah kita lakukan.”
Na Yun melongo, “Akhirnya..kau juga merasakan yang sama?”
“Apa yang ‘akhirnya’?”kata Muwon sambil memukul kepala Na Yun dengan lembut

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

“Lalu, apakah ini nyata?” kata Na Yun. “Muwon-ah…” Na Yun senang sampai menangis. Dia menggeser duduknya dan menyandarkan kepalanya di bahu Muwon.
“Kau berat.”kata Muwon, “Bertahanlah sebentar.” Na Yun benar-benar bahagia.
Muwon akhirnya meletakkan tangannya di pundak Na Yun dan memeluk Na Yun.


Satu pasangan beres. Pasangan selanjutnya..
Eunsul dan Jihun ada di rumah presdir Cha.
“Aku sudah bekerja keras untuk memenuhi janjiku pada ayah. Dengan cara itu, aku berpikir aku bukan orang yang tidak berguna, tapi..”kata Jihun
“Tapi?”tanya Presdir Cha
“Aku tidak cocok menjadi presiden direktur. Aku tidak ingin menjadi presiden direktur.”
Presdir marah, menganggap Jihun tidak menepati janjinya.
“Aku berjanji untuk kembali ke kantor utama, dan aku sudah menepatinya. Maaf aku sudah mengecewakanmu. Tapi aku benar-benar tidak menginginkan ini. Aku hanya ingin menggunakan kemampuanku untuk mendapatkan satu posisi dan hidup nyaman. Itu lebih menyenangkan untukku, ayah.”

Presdir menganggap ini semua gara-gara Eunsul.
“Tidak, itu masalah yang berbeda. No Eunsul marah padaku dan aku yang mengejarnya.”
“Kau seperti ini karena seseorang gadis yang bahkan tidak menyukaimu?”
“Aku menyukainya juga.” Eunsul tiba-tiba bicara. Jihun melihatnya dengan terkejut. “Aku menyukainya, presdir.”
“Maafkan aku. Aku tahu kau menolakku. Tapi aku akan melakukan yang terbaik. Jadi aku mohon jangan marah. Bisakah anda menjadi presdir yang dulu. Tidak, bahkan jika anda tidak menyukaiku seperti dulu, tapi bisakah anda mengizinkan kami untuk bersama?”

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

“Apa dia menyuruhmu melakukan ini?”tanya presdir. “Apa dia menyuruhmu untuk memberikan segalanya?”
Jihun, “Aku bilang tidak!”. Eunsul “Ya, itu benar.” Mereka berdua berkata bersamaan tetapi tidak kompak.
“Aku menyuruhnya untuk melakukan apa yang dia ingin lakukan. Itulah mengapa, mungkin dia memutuskan karena aku.”. “Bukan itu.”kata Jihun lebih untuk meyakinkan Eunsul
“Jadi, apakah kau akan bertindak melawan keinginanku? Ini adalah keinginan seorang yang mengidap kanker.”
“Oh ayah, kita tahu kau sudah sembuh total. Mengapa kau mengungkit-ungkit itu.”keluh Jihun
Emosi presdir Cha sudah di ubun-ubun. Dia mau memukul Jihun, tapi dihentikan oleh Eunsul yang berlutut diantara presdir Cha dan Jihun.


“Apa ini? Cepat minggir, jika tidak kau akan mendapatkan seperti yang terakhir kali.” Presdir Cha mengancam.
Eunsul sedikit ketakutan. Dia memegang pipinya yang pernah ditampar presdir Cha.

Nenek memarahi presdir. “Kenapa kau memarahiku, ibu? Kau seharusnya ada dipihakku.”protes presdir Cha. “Aku netral.”kata nenek
Presdir kembali marah-marah pada Jihun dan Eunsul “Jika kamu melawan keinginanku, pergi dari sini sekarang! Jangan pernah memperlihatkan wajahmu lagi. Keluar!!”
“Ya aku mengerti. Ayo pergi, No Eunsul.”kata Jihun berdiri dan menarik tangan Eunsul
Presdir menghentikan keduanya. “Kau anak nakal! Saat aku memerintahkan kalian untuk patuh, kau tidak patuh. Saat aku menyuruhmu untuk keluar mengapa kalian patuh?”
“Lalu apakah aku harus mematuhimu? Haruskah aku terus duduk di sini?”kata Jihun polos.


Emosi presdir sudah di ubun-ubun. ”Pergilah kau anak nakal. Pergi!!”
Eunsul mencoba membujuk presdir lagi. “Presdir, tidak bisakah anda menerimanya?”kata Eunsul sambil berlutut. Eunsul memohon pada presdir, tapi Jihun menariknya keluar. Mereka berdua akhirnya pergi.
Di luar rumah, “Bagaimana kita bisa pergi seperti ini? Bagaimana kalau penyakit presdir kembali lagi karena kita?”tanya Eunsul.
Jihun menjawab, “Ayah sudah bebas dari kanker dan sekarang kesehatannya sangat baik. Apa kau tidak mendengar suaranya yang sangat keras tadi? Dan juga, sekarang kita dapat mengakhiri kepura-puraan kita. Dan kita bisa mulai berpacaran secara terang-terangan sekarang.”


“Menurut pendapatku, kau membuat mereka bersatu.”kata nenek kepada presdir Cha. “Kau menyuruh mereka keluar bersama-sama. Kau mengusir mereka berdua, agar bisa bersama-sama ,kan?” Presdir Cha hanya menunduk. Tidak bisa berkata apa-apa.


Jihun mengantarkan Eunsul pulang. Jihun sendiri berencana akan pergi ke rumah Muwon dan tidur di sana. Percakapan mereka berdua didengar oleh Myungran. Myungran kesal karena banyak wartawan mengepung rumahnya, dan dia lelah karena harus mengusir para wartawan itu sendirian. Dan malam ini dia akan pergi ke rumah eskrim. Jihun senyam-senyum karena berpikir Myungran sengaja ingin meninggalkan mereka berdua semalaman .


Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Di rumah Na Yun, Myungran hanya nonton pertandingan gulat di tv. Na Yun sedang telpon-telponan dengan Muwon. Myungran semakin kesel ketika Na Yun meminta Muwon menyanyikan lagu nina bobo untuknya (Iri niye..).
Myungran pun mengambil ponselnya dan mengirimkan sms kepada sekretaris Kim.

Sementara itu Muwon pun menyanyikan lagu nina bobo untuk Na Yun.(suaranya Muwon bagus, yaiyalah dia kan penyanyi). Di tengah lagu, Muwon berhenti karena melihat berita di internet tentang Eunsul yang jadi top search. Muwon menyuruh Na Yun membuka komputernya dan mematikan telpon.

Na Yun dan Myungran membuka internet. Isi berita itu tentang masa SMA Eunsul. Di berita itu juga ada gambar Eunsul dan Myungran yang seperti preman. Mereka berdua penasaran siapa yang menyebarkan itu semua.


Eunsul dan Jihun juga melihat berita itu, Jihun penasaran apakah Eunsul benar berperilaku seperti preman di kantor. Eunsul mengelak. Eunsul menyalahkan Jihun, gara-gara dia berita itu bisa ada di internet.
Jihun juga berkomentar Eunsul yang berambut pendek, dan sekarang Eunsul dijuluki preman nasional.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

“Hei, preman nasional.”kata Jihun masuk ke kamar Eunsul
“Apa, anak papa nasional?”jawab Eunsul yang kemudian tertawa karena merasa julukan itu lucu dan pantas untuk Jihun. Eunsul terus ketawa sampai membuat Jihun sebal. “Jika kau terus tertawa, maka aku akan..” Jihun tidak melanjutkan kata-katanya tapi langsung memeluk Eunsul. Kau akan apa, tanya Eunsul. Jihun meledek Eunsul yang pura-pura tidak tahu padahal tahu.

Eunsul menyuruhnya tidur. Tapi Jihun menolak karena belum mengantuk. Eunsul kemudian mengambilkan segelas susu. Jihun marah, memangnya aku bayi. Tapi Jihun meminumnya juga.
Kemudian Jihun mencium bibir Eunsul. Sekali, dua kali, tiga kali. Eunsul hanya melongo. “Mari kita pergi tidur.”kata Jihun sambil memeluk dan mendorong Eunsul ke tempat tidur.


Keesokan harinya, di kantor Jihun dan Eunsul berdandan seperti mata-mata. Pakai kacamata hitam agar tidak dikenali wartawan. Ternyata wartawannya sudah tidak ada di kantor lagi. Jihun melepas kacamata mereka berdua dan berlari melintasi lobi kantor.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Di ruang sekretaris, sekretaris lain memperhatikan Eunsul. Mereka sepertinya iri karena Eunsul jadi terkenal. Eunsul malah berterima kasih karena berkat mereka, dia tidak hanya dikenal sebagai preman sekolah, tetapi juga dikenal sebagai preman kantor.
Sekretaris itu menyangkal sudah menyebarkannya di internet.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Jihun sedang rapat membahas membahas skandalnya. “Apa ada yang salah apabila aku berpacaran dengan informan? Mana yang lebih buruk, pegawai yang benar diantara yang salah, atau pegawai yang salah diantara yang benar?”, semua orang saling pandang. “Menurutku semuanya buruk. Semuanya sama. Bahkan jika Eunsul adalah yang paling jahat diantara yang jahat, dia tidak dapat disalahkan. Karena yang bersalah pertama kali adalah perusahaan ini. Tapi, karena ini adalah organisasi, aku mengakui dia menyebabkan masalah dalam organisasi ini. Oleh karena itu, meskipun aku tidak melakukan kesalahan. Aku akan mengundurkan diri.”

Muwon tersenyum mendengar pernyataan Jihun. Ibu Muwon kaget.
Di luar,Eunsul menunggu selesainya rapat. Rapat selesai. Pemegang saham keluar sambil memperhatikan Eunsul. “Kenapa, apa kau berfikir dia sangat cantik? Apa karena dia terkenal? Apa kau ingin tanda tangannya?”komentar Jihun.

Muwon berbicara dengan Jihun. Dia bertanya apakah Jihun merencanakan ini sejak awal. Jihun menyangkal, itu adalah rencana tak terduga. Jihun ingin pergi diam-diam tetapi akhirnya skandal ini merebak, jadi ini waktu yang tepat untuk pergi.


Muwon bertanya lagi soal keputusan Jihun, karena Muwon tidak akan menerimanya kembali. Jihun sangat yakin. Tapi dia masih bingung cara mendapatkan izin dari ayahnya untuk menikahi Eunsul. Muwon berkata bahwa dia juga berada dalam situasi yang sama, dia harus mlakukan sesuatu tetapi dia sangat sibuk, dan ini sangat melelahkan.
Na Yun datang menemui Eunsul. Dia bertanya keadaan Eunsul. Eunsul mengeluh soal Jihun yang mengundurkan diri seperti itu. Dia juga mengeluh nasibnya yang sebentar dipekerjakan, sebentar dipecat, dipekerjakan lagi, dipecat lagi. Na Yun bersimpati terhadap Eunsul yang sudah bekerja keras.


Eunsul dan Na Yun berpapasan dengan dua karyawan yang sedang membicarakan Eunsul dan menatap Eunsul dengan pandangan menghina. Na Yun marah melihatnya dan membentak kedua karyawan itu. Bukan itu saja Na Yun juga hampir bertengkar dengan kedua karyawan itu, kalau tidak dihentikan Eunsul. Na Yun kemudian menyarankan untuk refreshing sebentar. Dia menyarankan double date.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Mereka akhirnya melakukan kencan ganda. Pertama-tama mereka bersepeda, balapan sepeda lebih tepatnya. Kemudian mereka berfoto ria, lalu makan di restoran. Di restoran mereka makan sambil pamer kemesraan. Satu-satu nya yang tidak mesra adalah Muwon. Tapi mereka berempat sangat menikmati.


Keesokan harinya Ibu Muwon dan Ibu Na Yun datang ke kantor bersama-sama. Setelah turun dari mobil, mereka dihadang oleh para wartawan. Ternyata mereka berdamai karena mereka terkena tuduhan penggelapan pajak terhadap barang-barang seni.

Manager Park berjalan melenggang kangkung sambil membaca koran. Manager Park yang sudah membuat skandal tentang ibu Na Yun dan Muwon.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Manager Park menemui presdir Cha yang sedang kerja sosial sebagai pengatur lalu lintas. Manager Park mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Dia berkata sudah membayar kesalahannya dengan membuat Ny. Shin (Ibu Muwon) turun dari jabatannya. “Tolong maaf kan aku, jangan minta aku untuk memancing di laut.”
Presdir Cha tidak memperdulikan manager Park. Dia hanya berkata, “Baiklah, aku memaafkanmu. Sekarang cepat pergi, apa kau tidak lihat kalau aku sedang sibuk.” Manager Park akhirnya pergi setelah mengucapkan terima kasih.


Beberapa saat kemudian muncul Eunsul yang ingin meluluhkan hati presdir Cha. Presdir kaget melihat Eunsul di sebelahnya. Eunsul meminta presdir mengijinkan Jihun berhubungan dengannya. Presdir berkata akan memberi ijin apabila Jihun kembali ke posisinya. “Aku pikir kau harus menghormati keputusannya untuk melakukan…”.
“No Eunsul”teriak presdir mengagetkan Eunsul yang juga mengagetkan anak-anak yang akan menyebrang. Sampai anak-anak itu ketakutan. Presdir membujuk anak-anak itu bahwa presdir tidak berbicara dengan anak-anak.

Presdir meminta Eunsul pergi. Di kerja sosial selanjutnya, presdir Cha diharuskan menyiapkan makan untuk orang-orang tua, Eunsul ada di sebelahnya untuk membantunya.


Di setiap kesempatan Eunsul selalu mencoba meluluhkan hati presdir. Selanjutnya presdir menjadi demonstran untuk kampanye lingkungan. Eunsul pun ikut mendukung. Dengan serangan bertubi-tubi seperti itu, presdir Cha sedikit luluh juga. Dia sudah bisa tersenyum kepada Eunsul, dan tidak mengusirnya lagi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Na Yun juga sedang merayu kedua Ibu. Ibu Muwon dan Ibu Na Yun juga sedang melakukan kerja sosialnya. Mereka sedang membersihkan trotoar. Tidak sengaja mereka bertemu dengan presdir Cha yang sedang kerja sosial dan dibantu Eunsul.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Presdir Cha awalnya menertawakan kedua ibu itu, tapi akhirnya mengajari mereka cara membersihkan trotoar yang benar.

Ibu Muwon bertanya mengapa presdir Cha bersama Eunsul. “Dia seperti permen karet, aku menyuruhnya pergi, tetapi dia tidak mau pergi”kata presdir Cha.
Na Yun juga bertanya pada Eunsul bagaimana hasilnya. Eunsul berkata belum berhasil. Na Yun berkata mereka berada di situasi yang sama. Eunsul mengangguk.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Jihun juga mencoba merayu ayah Eunsul, dengan berjanji akan membahagiakan Eunsul, dan akan melakukan yang terbaik. Ayah Eunsul menolak, karena ayahnyalah, dia tidak dapat menerima Jihun. Eunsul datang, dia langsung menantang ayahnya untuk bertarung. Jika ayahnya menang, maka dia akan menyerah tapi jika dia yang menang, maka ayahnya harus menyerah. Belum sempat ayahnya berkata apa-apa, Eunsul sudah mengambil ancang-ancang siap menyerang.
Eunsul sudah siap, tapi kemudian dia hanya memelas pada ayahnya. “Ayaahh..”.


Nenek menemui Muwon untuk bertanya kesediaannya menjadi presdir. Muwon tidak menjawab, malah bertanya apakah nenek mengujinya. Nenek hanya bertanya, mengapa tidak menjawab. Aku sangat baik di perusahaan, tetapi aku pikir ada orang lain yang harus memberikan pendapatnya. Nenek tanya siapa, dan geleng-geleng saat tahu ternyata kedua cucunya tergila-gila dengan wanita. Muwon hanya tersenyum dan meminta maaf kepada nenek.


Na Yun sedang santai di rumahnya, saat Muwon menghubunginya dan berkata akan datang ke rumahnya. Melihat rumahnya yang sangat berantakan, Na Yun cepat-cepat membersihkan rumahnya.

Na Yun kemudian berbelanja, rencananya dia akan masak. Tapi memotong sayur aja Na Yun tidak bisa. Dia juga takut memegang udang.


Dengan waktu singkat, kapal pecah pindah ke dapur Na Yun.

Muwon akhirnya datang. Na Yun menghalang-halangi Muwon untuk masuk ke dapur. Melihat keadaan dapur, Muwon hanya bisa geleng-geleng. Na Yun beralasan bahwa dia hanya masak makanan barat saat di Amerika. Muwon bertanya apa dia terluka. Na Yun menggeleng. Akhirnya Muwon mengambil alih untuk memasak. Na Yun memperhatikan Muwon dengan pandangan kagum.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Setelah memasak mereka melanjutkan dengan makan bersama. Dan akhirnya Muwon mencoba mengatakan tujuannya datang ke rumah Na Yun. “Aku ingin berusaha menjadi pengusaha yang bersih.. Itu berarti aku akan berada di jalur yang berbeda dengan orang lain. Dan jika aku berbeda, aku bisa dipaksa keluar. Orang tidak suka menjadi bersih, karena akan bertentangan dengan kepercayaan diri mereka. Aku orang yang kompetitif. Jika jenius datang, orang-orang bodoh akan bersama-sama melawan dia. Dengan kata lain, semua ini tidak akan mudah. Aku bisa saja hancur. Dan bisa dikeluarkan juga. Apa kau tidak apa-apa?”, dengan penjelasan sepanjang itu Na Yun hanya bisa bengong dan mengedipkan mata. Bingung.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Seperti yang Muwon perkirakan sebelumnya, Na Yun pasti tidak mengerti. Na Yun makin bingung. “Tapi, apa kau akan tetap bersamaku?”tanya Muwon lagi

Na Yun mengira Muwon sedang melamarnya. Sekarang giliran Muwon yang bingung.”Ini bukan lamaran.”. Tapi Na Yun masih keukeuh kalau Muwon sedang melamarnya. Na Yun memeluk Muwon dengan bahagia. Muwon pun tersenyum. “Baiklah, anggap ini sebuah lamaran. Tapi untuk pernikahan, aku tidak bisa melakukannya segera.”
Na Yun bilang tidak masalah karena dia tahu Muwon sedang sibuk. “Tapi kau masih bisa sibuk setelah menikah”bujuk Na Yun. Muwon tetap tidak menyanggupi. Dia berjanji akan menikahinya setelah Na Yun tumbuh lebih sedikit (lebih dewasa maksudnya). “Aku akan tumbuh dengan cepat”janji Na Yun. Mereka berdua berpelukan.


Jihun berbicara lagi dengan ayahnya. Dia tidak ingin memutuskan hubungan dengan ayahnya, tetapi apa dia harus mengumumkan sesuatu pada publik? Ancam Jihun. Ayahnya hanya sedikit bereaksi. Tidak peduli seberapa banyak ayahnya menendang dan memukulnya, pada akhirnya ayahnya akan kehilangan dia.
Dia berjanji akan menggosok punggung presdir di sauna, pergi jalan-jalan bersama, memakan makanan buatan ayahnya meskipun makanannya tidak enak. Itu semua bisa dilakukan hanya apabila mereka bersama-sama. Presdir Cha mulai berpikir. Silahkan ayah berpikir lebih dalam, Jihun menambahkan.


Jihun kemudian meninggalkan ayahnya sendiri untuk merenung.

Presdir Cha kemudian menyusul Jihun di halaman rumah. “Jika aku tidak mengijinkanmu, apakah kau akan meninggalkan rumah dan tak pernah menemuiku seperti di drama-drama?”tanya presdir Cha. “Jika aku mempunyai anak maka aku tidak akan membawanya padamu.”tambah Jihun.
“Cucuku, kau harus pastikan untuk membuatnya menjadi penggantiku.”kata presdir Cha yang akhirnya memberi restu pada putranya. Jihun kemudian memeluk ayahnya, sambil berterima kasih. Presdir Cha juga memeluk Jihun.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Presdir Cha kemudian melakukan konferensi pers. Dia memberikan pengumuman bahwa anaknya tidak akan menjadi penerus di perusahaannya. Nenek melihat tayangan itu di televisi. Dengan mengumumkannya di depan orang-orang, berarti presdir Cha sudah benar-benar merestui keputusan Jihun.


Jihun menunggu di depan pintu rumah Eunsul dengan tidak sabar. Mereka berdua akan pergi kencan. Mereka kencan di restoran mahal, tempat kencan pertama mereka. Tempat itu sudah dipenuhi oleh lilin, dan musik yang mengalun dari para pemain biola dan piano. Romantis sekali. Eunsul mengeluh bahwa makan di tempat seperti ini adalah pemborosan. Jihun berjanji ini adalah terakhir kalinya mereka memboroskan uang seperti ini. “Tapi kalau sekali-kali tidak apa-apa”kata Eunsul.


“Apa kau mau melamarku?”tanya Eunsul tiba-tiba menyadari apa yang Jihun coba lakukan.
Jihun yang sedang makan kaget karena rencananya ketahuan. Sampai-sampai dia menjatuhkan sendoknya. “Oh, maaf. Aku benar-benar tidak sensitif, ya?”. “Aku seharusnya perpura-pura tidak tahu.”gumam Eunsul. Jihun diam saja dan mengangkat sedikit tangannya. Sepertinya memberi tanda. Pelayan datang membawa secangkir teh.
“Karena kau sudah tahu, maka aku akan mengatakannya padamu. Aku mencoba untuk melamarmu dengan cara yang tak pernah kau bayangkan. Dan sepertinya dunia sudah berlangsung begitu lama, dan ada begitu banyak imajinasi orang –orang. Tidak ada cara baru. Meskipun kau telah mendengar dan melihatnya, kau harus mempertimbangkan semua ini.”
Eunsul mangangguk. “Mengapa kau tidak meminumnya?”tanya Jihun. “Karena aku sudah kenyang.”kata Eunsul polos. Jihun diam lagi. Melihat ekspresi Jihun, Eunsul meralatnya. “Aku akan meminumnya, aku akan minum”. Dengan sekali teguk Eunsul menghabiskan semua isi cangkirnya. Dan di dinding cangkir itu ternyata ada tulisan, ‘Aku mencintaimu, No Eunsul’.

Eunsul tersenyum, Jihun juga. Jihun kemudian menunjuk sebuah kue di depannya. Itu seperti fortune cookies, kue yang di dalamnya ada kertas yang bisa bertuliskan kata mutiara atau apa saja. Eunsul langsung mengambilnya. Karena terlalu keras memegang, kuenya hancur. Jihun cemberut lagi. Tapi kertasnya masih ada di tangan Eunsul. Dia membacanya. ‘Aku mencintaimu, No Eunsul’. Eunsul tertawa lagi.


Lalu, Jihun mengeluarkan boneka hijaunya. Boneka itu bisa mengeluarkan bunyi, ‘Aku mencintaimu, No Eunsul’.
“Terima kasih. Ini adalah ‘Aku mencintaimu’ combo 3x.”


Jihun melambaikan tangannya lagi. Musik berubah menjadi lebih romantis. Diiringi piano, Jihun bernyanyi.


Semua kenangan-kenangan mereka terputar kembali. “No Eunsul, saat kita menikah. Kita akan menikah karena cinta.” Jihun kemudian memasangkan cincin di jari Eunsul. “Jawabanmu?”
“Apa ini cukup?” Eunsul berdiri dan mencium Jihun, dan memeluknya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Hari pernikahan Eunsul dan Jihun. Eunsul sangat cantik mengenakan gaun pengantin. Tapi tiba-tiba ada pencopet yang mengambil tas Na Yun. Jiwa preman Eunsul keluar. Dia mengambil kaleng minuman, dan menendangnya di udara. Kereenn…pake gaun pengantin gitu lho. Kaleng itu berhasil mengenai sasaran kepala si pencopet. Mereka mengambil kembali tas Na Yun, karena Na Yun yang membawa cincin pernikahan Eunsul dan Jihun.
Ternyata, eh ternyata cincinnya tidak ada di tas Na Yun. Dia meninggalkan cincin itu di rumah. Semua hanya bisa melongo.
Mereka berdua jalan memasuki altar


Eunsul : “Akan seperti apakah hari esok?”
Sekretaris Jang sedang melakukan kencan buta.

Sebenarnya dia tidak bersemangat karena sering ditolak. Tetapi setelah melihat wanita yang melakukan kencan buta dengannya. Sekretaris Jang langsung terpesona.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Jihun : “Untuk beberapa orang, mereka akan menghadapi peristiwa yang mengejutkan”.
Manager Park membuka toko waffle. Usahanya sukses, tokonya ramai dikunjungi pelanggan.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Eunsul : “Beberapa orang, mereka meninggalkan kehidupan yang lama dan memulai yang baru. Promosi dari manager sampai CEO”.
Sekretaris Kim mengantarkan Myungran ke bandara. Na Yun dan Eunsul ingin ikut, tapi dilarang Myungran. Dia tidak mau tidak bisa naik pesawat karena kehebohan mereka (karena sedih, Myungran gak mau melihat perpisahan mereka). Sekretaris Kim mengejek Myungran yang sedang menangis, dan imbalannya sekretaris Kim dipukul oleh Myungran. Myungran akan ke luar negeri mengikuti kompetisi gulat. “Meskipun aku tidak akan menjadi pegulat professional, aku akan kembali memenangkan putaran 3. Tunggulah kalian!!”


Jihun : “Mereka berani mencapai tujuan meskipun dihadapannya terbentang kegagalan”.
Ibu Muwon dan Ibu Na Yun sudah berbaikan. Mereka berdua bersekongkol, berusaha menempatkan Muwon di posisi atas.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Eunsul : “Orang lain menjalani kehidupan yang sama seperti hari kemarin”.
Nenek nongkrong di café sambil mendengarkan musik dan bermain komputer tablet dangan sangat lancar. Nenek berusaha menikmati hidup.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Jihun : “Beberapa lagi, bersyukur ada banyak pelajaran di dunia ini”.
Presdir Cha kembali menjadi presdir di group DN.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Eunsul : “Beberapa orang lain, mereka kembali ke masa lalu untuk mempersiapkan masa depan yang baru. Akhirnya, mereka menghadapi masa depan yang mereka nantikan.”
Saatnya memasangkan cincin, Jihun memasangkan cincin palsu di tangan Eunsul, Eunsul pun memasangkan cincin yang sama di tangan Jihun. Mereka memandangi Na Yun dengan tatapan sebal.

Na Yun merasa bersalah, hanya bisa menoleh pada Muwon yang tersenyum geli.
Tapi apapun yang terjadi, Eunsul dan Jihun tetap bahagia.
Jihun : “Dan masa depan apa yang menunggu kita?”
Eunsul : “Aku tidak tahu”


Beberapa waktu kemudian, Jihun sedang melakukan konferensi pers. Dia sudah menjadi orang sukses. Sudah mempunyai usaha sendiri, dan menjadi pembicara di universitas.

Si pembawa acara menanyakan pernyataan Jihun, untuk menjadi manager yang baik harus mencintai wanita yang baik. Jihun berkata itu tidak sepenuhnya benar. Saat ini dia masih menjadi anak papa nasional, dia masih belum menjadi lebih baik. “Ini pendapatku, untuk menjadi manager yang baik, orang yang kau cintai juga harus mencintai pekerjaan yang kau lakukan. Tapi, ada satu kondisi, kamu harus bertemu dengan orang yang baik. Aku begitu beruntung telah bertemu orang yang hebat.”
Eunsul melihat wawancara Jihun di PC tabletnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Muwon dan Na Yun juga melihat Jihun di TV. Na Yun menanyakan pada Muwon kapan mereka akan menikah. Dia merasa sudah sudah banyak tumbuh. Muwon bilang kalau dia masih perlu tumbuh sedikit lagi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Sambil mengangkat tangannya keatas, Muwon mengukur tinggi Na Yun. Na Yun meninggikan tubuhnya agar mengenai tangan Muwon.

Sinopsis Protect The Boss Episode 18

Di tengah hujan Jihun dan Eunsul berjalan-jalan berdua. Mereka sangat bahagia.

re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

No comments:

Post a Comment