Saturday, April 13, 2013

Yesung : Saya tidak bisa ikut SS5 sampai selesai


Masuk ke tahun 2013. Yesung Super Junior pun menginjak usia ke-29 atau 30 untuk usia Korea. Yang arrinya ia harus segera menyusul para member Super Junior lainnya seperti Leeteuk dan Heechul untuk mendaftarkan diri mengikuti wajib militer. Hal tersebut juga sempat diucapkan Yesung pada konser tunggal Super JUnior, Super Show 5 Seoul minggu lalu.

Di konser hari kedua Super Show 5 di Korea tersebut, Yesung mengumumkan kepada seluruh fans yang hadir kalau ia akan segera melaksanakan kewajibannya sebagai seorang cowok Korea dalam waktu dekat. "Aku menghabiskan 5 tahun sebagai trainee dan bersama fans dan Super Junior selama 8 tahun. Aku ingin berterima kasih untuk semua cita kalian," ucap Yesung sambil menitikkan air mata, yang diikuti jeritan para fans.

Yesung pin mengucapkan kesan dan pesannya di hadapan ribuan ELF, "Aku lupa betapa specialnya berdiru di atas panggung dan bernyanyi. Aku baru menyadari betapa aku akan merindukan semua hal ini. Walaupun aku tak di sini, tolong kalian jaga para member Super Junior. Tolong agar mengingatku juga. Aku tidak akan mampu menyelesaikan Super Show 5. Sisa performance akan diselesaikan oleh member lain. Tidak ada yang lebih baik dari member kami. Tolong berikan perhatian pada member kami. Sejak Super Show 5 dimulai..... jangan lupakan aku. Ini bukan perpisahan selamanya." Lalu Yesung menangis dan Kyuhyun meminta para fans untuk menyanyikan lagu It Has To Be You.

Para fans dengan lantang dan kompak menyanyikan lagu itu untuk Yesung, dan semua member juga memeluknya secara bersamaan. Sampai di akhir acara, Yesung berjalan mengelilingi panggung sambil terus menangis dan kemudian ia berlutut sambil melakukan deep bow beberapa kali.

Setelah itu ketika semua member sudah meninggalkan panggung, Yesung yang masih berdiri di stage dan meminta kepada semua fans untuk berteriak lagi. Melihat kejadian itu, akhrinya Eunhyuk dan Ryeowook tetap tinggal di panggung untuk menenami sahabatnya itu.

Dilansir dari Enewsworld, SM Entertainment sebelumnya memang sudah menyatakan bahwa Yesung sedang mempersiapkan pendaftaran wajib militernya di tahun 2013 ini. Stelah melakukan pemeriksaan fisik, Yesung kemudian mempersiapkan dirinya untuk melayani masyarakat. Walaupun begitu, tanggal pasti dari pendaftaran militer Yesung sampai saat ini belum diumumkan oleh pihak agensi. "Belum bisa diputuskan kapan ia akan memulai wajib militer," ujar perwakilan dari SM Entertainment.

Karena itu, belum bisa dipastikan juga apakah cowok dengan suara malaikat ini akan turut serta di tur Super Show 5 yang rencananya masih akan diadakan di sekitar 8 negara lainnya, termasuk Indonesia. Semoga Yesung dapat hadir di Super Show 5 di Indonesia.

Nb : aku pernah baca kalau Oppa masuk wamil tanggal 24 Juni 2013 ini, tapi tadi ada juga yang bilang kalau Oppa akan masuk wajib militer pada bulan Mei 2013

No comments:

Post a Comment