Thursday, April 11, 2013

Sinopsis Protect The Boss Episode 16


Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Eunsul dan Jihun berjalan bergandengan tangan. Sesaat kemudian, Jihun melepaskan gandengan tangannya, dan mengatakan, “Aku ingin PUTUS denganmu Eunsul.”
Jihun : “Aku, saat ini kencan denganmu. Aku ingin beristirahat sejenak. Aku pernah mengatakan akan datang ke duniamu. Namun saat ini, aku tidak bisa memenuhi kata-kata itu. Tapi juga tidak ingin Eunsul datang ke duniaku yang kotor. Aku tidak tahu akan berapa lama, namun aku ingin istirahat sebentar..”. Jihun mengungkapkan pemikirannya yang ingin menjadi kebanggaan bagi Eunsul, ingin berbakti pada ayahnya, ingin menjadi pemimpin yang baik untuk perusahaannya, tapi masih banyak yang harus dilakukannya sementara dia tidak ingin menjerumuskan Eunsul dalam dunianya, sehingga menurutnya perpisahan ini merupakan jalan terbaik untuk mereka.

Eunsul hanya menanggapi, “Baiklah, Lakukan saja.” Ekspresinya diluar dugaan seakan sudah bersiap akan ini. Dia pun berbalik. (Ini diluar prediksiku..)
Jihun merasa kaget, “Apa hanya begitu saja? Setidaknya kau harus punya tanggapan.” Eunsul mengatakan bahwa dia kan tidak punya pilihan, apapun yang akan dikatakannya tidak akan berpengaruh apa-apa, semakin dia memperdebatkannya hanya akan menyakiti mulutnya sendiri. Eunsul pamit dan beranjak lebih dulu. Jihun kaget dan melihat hal itu, Jihun pun pergi dengan mobilnya ke arah yang berbeda.


(Ohh, hanya seperti ini..? :( bukan..)
Baik Eunsul maupun Jihun keduanya berbalik ke arah sebelumnya. Jihun memundurkan mobilnya ke arah Eunsul, Eunsul pun berlari ke arah mobil Jihun, “Keluar”, Jihun keluar menemui Eunsul. Jihun menanyakan apa artinya dia bagi Eunsul, apa sebegitu mudahnya? Karena sebelum memutuskan untuk mengatakan ini, Jihun sudah berpikir berulang-ulang, Jihun bersikeras bahwa perpisahan ini hanya sementara, namun Eunsul tidak mau menunggu hal yang tidak pasti, “Berapa lama? Sampai kapan? Apakah dia hanya akan menderita sendiri? Maka lebih baik kita putus saja.”
Eunsul : “Apa aku yang tidak percaya padamu (kejadian saat Eunsul yang melihat dokumen rahasia perusahaan namun nggak bilang apa-apa dengan Jihun)? Lalu, apa kau percaya padaku? Memang aku telah melakukan kesalahan, baik, tapi apa kau memberiku kesempatan menjelaskan? Apa kau pernah berpikir untuk menanyakan alasannya? Kau hanya berpikir menyalahkan segalanya padaku! Bila akan seperti ini seharusnya kau tidak pernah mengejarku! Kenapa kau bersikap seolah-olah memberikan segalanya padaku!”
Dengan terpaku Jihun mengatakan, “Melihat posisiku, aku bisa memberikan segalanya.”
Eunsul masih dalam emosi tinggi, “Aku tahu. Itu sebabnya aku lebih marah lagi. Aku tidak punya sesuatupun yang dapat kulakukan untukmu.”
Jihun : “Jadi, kau ingin mengakhirinya seperti ini?”
Eunsul : “Kapan pikiranmu tenang. Kapan kau akan menyelesaikan hal rumit dan kembali padaku. Menunggumu. Akan terasa sangat sulit untukku. Karena kau telah memutuskan ini. Jangan menunggu. Dan pergi saja di jalanmu.”
Jihun mengatakan, “Baiklah, kita lakukan saja.” Eunsul pun mengatakan yang sama. Jihun berbalik menuju mobilnya, Eunsul pun berjalan menjauh. Sebelum masuk ke mobil, Jihun melihat Eunsul yang berjalan menjauh, namun tidak tahu harus bagaimana dia pun menjalankan mobilnya, sementara saat itu Eunsul pun berhenti sejenak dan melihat kepergian Jihun.


Myungran dan Na Yun pulang bersama, mereka membicarakan Eunsul yang pergi kencan dengan Jihun. Myungran khawatir karena saat akan pergi Eunsul merasa aneh. Na Yun menenangkannya karena pada dasarnya Eunsul dan Jihun sangat saling mencintai. Saat akan memasuki rumah, ada dua orang wartawan yang menanyakan Eunsul, salah satunya (Bah Seon Hyuk) mengenali Na Yun dari grup P. Na Yun menyangkalnya dan segera menarik Myungran masuk ke dalam rumah.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Sementara Eunsul sudah di rumah, Na Yun dan Myungran menemukan Eunsul yang sedang melihat komputer dan bersedih. Myungran mengatakan bahwa mereka bertemu wartawan saat akan masuk, Eunsul pun menanyakan bagaimana kondisi tangan si wartawan yang juga sempat bertemu dengannya :(. Myungran menanyakan, “Kau bersedih karena wartawan masih salah mengira kau yang membocorkan rahasia perusahaan?”. Eunsul mengatakan, “Tidak, aku hanya melihat penguin ini sangat menyedihkan.” Eunsul sedang melihat video penguin yang berusaha berdiri di atas es yang dingin dengan mengeluarkan 70% energinya hanya untuk dapat tetap berdiri dan tidak terjatuh. Eunsul menangis melihatnya. Dan saat penguin itu akhirnya terjatuh, Eunsul menangis sejadi-jadinya.


Di beranda rumah Jihun, nenek Jihun bersama Muwon dan ibunya membicarakan maksud Kurator Hwang (ibu Na Yun) terhadap DN grup, Ny. Shin mengatakan bahwa Kurator Hwang mungkin menginginkan kantor DN. Nenek bahkan ingin memukul Ny. Shin karena kebodohannya (berteman dan terpedaya Kurator Hwang), dia memperlakukan hal yang sama seperti pada putranya sendiri, Presdir Cha Bong Man meski Ny. Shin hanya menantunya ( aku senang karakter neneknya Jihun ini). Muwon pun mengatakan bahwa ia sudah sering memarahi ibunya. Ibu Muwon membenarkan hal itu. Lantas, neneknya pun merasa aneh, “Kau bangga dimarahi anakmu sendiri. Aigoo.”

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Muwon mendapat telpon dari Na Yun, Na Yun melaporkan bahwa ada wartawan di depan rumah yang mencaritahu tentang Eunsul. Na Yun pun khawatir dengan kondisi Eunsul yang menangisi pinguin yang berusaha berdiri diatas es dan terjatuh. Muwon pun terlihat khawatir dan menutup telponnya. Na Yun kesal Muwon selalu mematikan HP lebih dulu.


Sesaat kemudian, terlihat Jihun yang sedang memasuki halaman rumah, Muwon mencegatnya karena terlihat Jihun tidak mengindahkan keberadaannya. Jihun hanya menegur sekilas dan langsung berjalan lagi, dan saat melewati beranda pun Jihun hanya mengucapkan salam dan langsung berjalan ke kamar. Otomatis Muwon yang merasa aneh mengikutinya ke dalam kamar. Jihun menyuruhnya keluar kamar namun tidak diindahkan Muwon. Muwon menanyakan apakah Jihun bertengkar dengan Eunsul karena dari cerita Na Yun, Eunsul pun berlaku aneh. Jihun kesal, dia hanya mengiyakan dan marah. Muwon mengatakan, “Kau gila?”
Jihun : “Kau tidak tahu bahwa aku gila?”
Muwon : “Aku tahu.”
Jihun : “ Kalau kau tahu maka pergilah, jangan menanggapi orang gila seperti aku!”
Muwon lantas bertanya, “Apa kau melakukan ini untuk melindungi Eunsul?”
Jihun tertawa dan menghela nafas, “Aku tidak memiliki niat sekeren itu.”
Muwon menyerah dan mengatakan, “Kalau begitu, segera sadarkan dirimu kembali.” Dia pun beranjak pergi. Jihun termenung setelah mendengar ucapan Muwon.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Sementara di rumahnya, Eunsul bersama Myungran dan Na Yun minum bersama. Na Yun menyalahkan Jihun yang mempermasalahkan hal sepele dan memilih mengistirahatkan hubungan mereka, sedangkan Eunsul justru memahami Jihun yang memiliki pacar hanya seorang sekretaris yang dicurigai sebagai pengkhianat dan memperburuk hubungannya dengan ayahnya. Eunsul pun akhirnya menceritakan bahwa mereka bukan hanya bertengkar melainkan putus untuk yang sebenarnya. Eunsul mengatakan bahwa dia mengerti apa yang dialami Jihun tapi dia juga marah padanya, sedih dan merasa sakit. Dia masih terjaga meski kedua temannya sudah tertidur. Menangis dan merenungi apa yang telah terjadi. Sementara itu, dikamarnya Jihun pun masih terjaga. (Aku suka dengan backsound nya, sedih banget.)


Keesokan paginya, Eunsul membereskan barang-barangnya dan sekretaris Yang memberikan surat pemindahan Eunsul ke daerah. Kedua sekretaris lainnya pun ikut mendengarkan. Eunsul akan dipindahkan ke Pusat Distribusi SN. Seperti gudang yang letaknya sangat jauh di luar kota, sekitar pantai.


Tiba-tiba datang sekretaris Kim (sekretaris-nya Jihun sebelum Eunsul) berlari, dia mempertanyakan penugasannya kembali sebagai sekretarisnya Jihun menggantikan posisi Eunsul, padahal dia benar-benar tidak ingin menjadi sekretarisnya. Eunsul hanya menanggapinya dengan tersenyum. Tak lupa Eunsul pun berpamitan dengan Muwon, Muwon menanyakan kenapa Eunsul mau dipindahkan, kenapa tidak mengundurkan diri saja. Eunsul mengatakan kalau dia mengundurkan diri lalu bagaimana, tak akan ada yang mau mempekerjakannya. Saat kondisi normal sangat sulit mendapatkan pekerjaan apalagi saat ada orang yang salah paham seperti saat ini. Dia tetap tersenyum dan bersemangat menjalani pemindahan tugas ini. Muwon pun tersenyum dan mengatakan, “Kalau begitu aku tidak perlu lagi mengatakan apa-apa untuk menghiburmu? Aku pun tidak harus mengatakan apapun mengenai Jihun.” Eunsul mengiyakan. Lanjutnya, “Tapi, aku boleh datang mengunjungimu?”. Eunsul pun tersenyum senang mengiyakan, “Ya, datanglah.” Muwon pun tersenyum.


Eunsul masuk ke ruangan Jihun. Dia mengingat kenangan sedari awal dia mulai menjadi sekretaris-nya Jihun. Jihun banyak menjelaskan apa yang harus dilakukannya sebagai sekretaris. Apa yang boleh dan tidak boleh. Apa yang disuka dan tidak disuka. Segala sesuatu yang harus dilakukan sebagai sekretaris Jihun.


Dia juga mengingat saat dia terluka dan diobati oleh Jihun, kecanggungan diantara keduanya dan awal benih-benih cinta mereka.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Termasuk saat Jihun sengaja mengganggu Eunsul karena ucapan Eunsul yang bahkan tidak menganggap Jihun sebagai pria namun ternyata Jihun merasakan getaran aneh di dadanya hingga akhir Eunsul menyundulnya dan memiting tangannya ke belakang dan hal-hal lucu itu berlanjut. Eunsul tersenyum mengingat masa-masa itu. Dia melihat ke meja Jihun dan mengangkat IPAD Jihun, dia memikirkan sesuatu.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Eunsul membawa barangnya dan bergegas mendengar pintu lift terbuka, dia berpapasan dengan Jihun di lift yang baru saja datang. Keduanya kaget. Salah tingkah dan masih sempat beberapa kali saling berbenturan saat Eunsul akan masuk lift sedangkan Jihun sebaliknya. Hingga saat pintu lift akan menutup pun Jihun kembali ke depan lift dan melihat ke arah Eunsul, Eunsul pun hanya terpaku melihat Jihun hingga pintu lift benar-benar menutup. Mereka cukup lama terdiam tertunduk. Sedih. Saat keduanya sudah saling mencintai, cinta masih harus dipisahkan kenyataan yang tidak bisa ditolak. (Aku juga suka banget dengan lagunya. Sedih.)


Berjalan ke arah ruangannya, Jihun melihat sekretaris Kim yang hanya tertunduk lemas, dia menendang meja sekretaris Kim, dia merasa sekretaris Kim sangat beruntung dapat dipindahkan kembali ke sana, sedangkan sekretaris Kim justru kesal menanyakan alasan pemindahannya. Jihun justru balik mengancam, dia bertanya alasan pemilihan sekretaris Kim pada sekretaris Yang, akhirnya sekretaris Kim hanya tertunduk diam berhenti mengeluh.


Rapat pimpinan dilakukan, membahas permasalahan yang muncul disebabkan oleh pemberitaan Jihun dan keputusan akhir, nenek Jihun menyatakan Jihun sementara akan bertanggung jawab untuk cabang Gangcheon, sedangkan semua proyek yang selama ini dalam tanggungjawabnya untuk sementara akan diambil alih Muwon. Muwon menghibur Jihun dan mengatakan bahwa Jihun bisa saja tetap tinggal dan tidak menerima keputusan rapat ini, namun Jihun mengatakan akan menerimanya, dia memeluk pundak Muwon dan bercanda, “Apa? Apa kau akan kangen denganku?”
Muwon : “Ya.” (Hahaha, mereka lucu banget, Kyopta..)
Jihun mengatakan bahwa seharusnya Muwon bersyukur, semua proyek yang menjadi tanggungjawabnya telah ditinggalkan untuk Muwon, dan Muwon membalas, “Tapi aku memiliki lebih banyak tanggungjawab sekarang dan aku kini tidak harus lagi memperbaiki kesalahanmu.”
Jihun : “Kau jangan terlalu bangga. Ketika aku kembali, semua masalah yang kau buat selama aku pergi, aku akan memperbaiki semuanya.”
Muwon : “Entahlah. Kita lihat saja.”
Jihun : “Baik.”

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Di rumah sakit, Presdir Cha marah pada sekretaris Jang karena Eunsul dipindahkan ke pusat distribusi. Dia tahu benar sekalipun Eunsul cukup kuat tapi dia tetap hanya seorang wanita. Namun sekretaris Jang beralasan agar Eunsul segera mengundurkan diri, itu satu-satunya langkah yang dapat dilakukannya. Beberapa saat kemudian Ny. Shin masuk membawa bunga mengunjungi Presdir Cha. Namun dengan kondisi itu, Presdir Cha justru semakin kesal, dia salah paham dan menganggap Ny. Shin bersuka cita melihatnya kini terbaring di rumah sakit, dia bahkan hendak menamparnya, Presdir justru semakin menantangnya, dan Presdir Cha memukul Ny. Shin dengan bunga pemberiannya, bahkan bunga itu dibuangnya, membuat Ny. Shin semakin berteriak.


Di rumahnya, Eunsul dan Na Yun sama-sama sedang mengepak barang dibantu Myungran, Eunsul akan pindah karena pemindahannya dan Na Yun akan ke apartemennya. Na Yun meminta Eunsul mengundurkan diri saja dan bekerja di perusahaannya. Namun Eunsul menolaknya karena dia yakin ibu Na Yun (Kurator Hwang) tidak akan menerimanya, dia menyarankan Na Yun membantu Myungran saja. Na Yun mengatakan bahwa Myungran tidak akan bisa. Myungran membantahnya. Na Yun mengatakan bahwa sikap Myungran yang tidak sabar akan lebih parah dari pada Eunsul sehingga dia tidak akan cocok bekerja di perusahaannya. Hahaha. Na Yun sedih karena kepindahan Eunsul dan mereka bertiga harus terpisah. Na Yun menangis dan memeluk Eunsul, Eunsul pun ikut menangis dan mereka bertiga menangis dan berpelukan.


Eunsul berangkat ke tempat dia akan bekerja. Setibanya di kantor, dia memperkenalkan diri sebagai orang yang baru dipindahkan dari Seoul, namun kedatangannya ternyata tidak disambut baik, bahkan mejanya diletakkan dipojok pintu dalam gudang. Dia tidak mendapat pekerjaan apapun, tidak dipedulikan. Namun bukan Eunsul namanya kalo menyerah begitu saja, dia pun membantu sesuai dengan kemampuannya, membantu meletakkan barang di rak gudang, mengangkut barang dari gudang dan pekerjaan menggunakan kekuatan lainnya. :(


Jihun pun memulai pekerjaannya di tempat yang baru, karyawannya menjelaskan seluk beluk pekerjaan dan kemajuan proyek di kantor cabang itu, sekretaris Kim mendampinginya. Sementara di desa, hutan bambu, ayah Eunsul secara tidak sengaja melihat sampah koran yang memperlihatkan pemberitaan mengenai ayah Jihun, dia pun langsung berangkat ke Seoul, ke rumah Eunsul dan bertemu Myungran yang mengatakan Eunsul tidak lagi di Seoul. Eunsul sudah dipindahkan.


Keputusan pengadilan sudah ditetapkan, Presdir Cha dijatuhi hukuman tiga tahun penjara dengan lima tahun masa percobaan dimulai dari tanggal pemberlakuan hukuman, dia juga didenda 300 Milyar dan 200 jam pelayanan masyarakat. (Pelayanan masyarakat..andai di Indonesia ditetapkan hal serupa, mungkin akan ada efek jera agar tidak melakukan tindak kriminal apapun. )
Presdir Cha mengeluhkannya, dia sudah melakukan pekerjaan sukarela selama 180 jam sebelumnya dan kini masih harus melakukannya lagi. Di depan wartawan dia merasa bersalah dan meminta maaf kepada semua pihak. Lalu muncul ayahnya Eunsul yang mengatakan bahwa Presdir Cha sedang berbohong, Presdir yang terpancing emosi pun membantah dan berdiri, otomatis wartawan banyak yang berkomentar bahwa Presdir Cha telah berbohong tentang sakitnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Jihun melihat pemberitaan kebohongan ayahnya di internet hanya bisa mengesalkannya. Lalu, sekretaris Kim datang dan mengatakan rapat akan dimulai, dia merasa aneh kenapa Jihun yang selama ini sangat membenci rapat dan bekerja, tapi sekarang Jihun sangat sering rapat dan bekerja. Jihun membenarkan bahwa dia memang bosan, dia justru marah dan mengatakan sekretaris Kim bukan sekretaris No. Karena disinggung mengenai Eunsul, sekretaris Kim pun bertanya apa ini karena Eunsul, dia sudah mendengar semuanya dari Myungran, akhirnya dia pun mengerti dan mendukung Jihun. Jihun rapat dan mengikuti perkembangan saham perusahaan. Dia benar-benar serius bekerja.


Di mall terlihat Na Yun dan Myungran yang sedang berbelanja. Na Yun mengeluhkan selera berbelanja Myungran yang dinilainya kurang, Myungran baik sebagai soulmate namun tidak sebagai teman berbelanja, Myungran justru menyalahkan Na Yun yang menurutnya bukan soulmate-nya. Na Yun mengeluhkan perkembangan hubungan dengan Muwon yang tidak ada kemajuan apapun. Myungran menyarankan mengapa Na Yun tidak melakukannya saat dia sudah dipinjamkan apartemen oleh Muwon, namun Na Yun menolaknya karena menurutnya itu pemaksaan. Tak sengaja dari jauh Na Yun melihat Muwon dengan sekretarisnya melihat kondisi Mall yang juga menjadi tanggungjawab Muwon. Na Yun mengambil barang belanjaan Myungran dan mengatakan dia akan mengantarkannya ke rumah Myungran, saat ini dia membutuhkannya untuk menjadi alasan agar dia bisa menempel pada Muwon bila dia sedang membawa barang berat. :D nice idea.


Dengan tergopoh-gopoh Na Yun membawa barang-barang itu dan sengaja mengarah melewati Muwon, namun karena Muwon tidak mengindahkannya dia sengaja berbalik dan menabrak Muwon dan sekretarisnya (:D syaraf malunya udah level 13, gak ada matinya.) Dia pura-pura terkaget dan menegur Muwon, Muwon menanyakan apa yang sedang dilakukan Na Yun, dan Na Yun mengatakan karena Muwon tidak mengindahkan keberadaannya maka dia yang harus menyadarkan keberadaannya. Sekretaris Yang mengatakan bahwa mereka saat ini sedang bekerja dan meminta Na Yun tidak mengganggu, dan Na Yun lantas menanyakan kapan mereka selesai bekerja.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Jihun menerangkan ide-idenya untuk mengembangkan proyek di tempatnya yang baru. Sejenak dia terhenti dan berbalik melihat ke belakang dan teringat dia pernah memiliki kenangan indah dengan Eunsul di sana. Saat dia berjalan dan merangkul Eunsul, dan saat mereka tidur bersama. Jihun melamun dan disadarkan sekretaris Kim, dia tertawa diikuti sekretaris Kim dan karyawannya, dan terasa agak canggung ketika dia berhenti tertawa. Hee.


Muwon membantu membawakan belanjaan Na Yun masuk ke apartemennya. 
Muwon : “Sudah kan? Layanan untuk VIP.” Kata-kata untuk menyindir Na Yun dan meletakkan barang belanjaan Na Yun.
Na Yun mengiyakannya dan menawarkan minuman untuk Muwon. Saat di dapur dia teringat akan ucapan Myungran dan melamunkannya. Dia disadarkan oleh Muwon. Urgh, sungguh memalukan. Muwon bertanya-tanya jangan-jangan Na Yun membayangkan sesuatu yang aneh melihatnya. Na Yun berusaha menyangkalnya, namun Muwon tidak mendengarkan dan mengatakan bahwa Na Yun boleh melamun dengan izinnya. Muwon berpikir dia merasa sangat menyenangkan saat bercanda dengan Na Yun. 


Presdir Cha kembali melakukan pelayanan sosial, dia sedang mencuci kain tebal saat sekretaris Jang datang dan mengabarkan bahwa keadaan sedang buruk. Ibu Presdir sedang mengadakan rapat dan menunjuk Ny. Shin sebagai Presdir menggantikan Presdir Cha. Semua kaget namun menerimanya. Dan masuklah Presdir Cha ke ruang rapat dan berteriak menanyakan apa yang mereka lakukan, melihat hal itu Ibunya hanya menundukkan kepala mengesalkan bahwa dia harus melakukan hal itu.


Di ruang Presdir, Presdir Cha marah pada ibunya dan menganggap ibunya tidak berpihak padanya, namun ibunya bersikeras bahwa langkah itu harus dipilihnya dan Suk Hui tetap bukan Presdir, dia hanya berakting sebagai Presdir, karena posisi itu harus ada yang menempati. Suasana disitu semakin diperburuk dengan masuknya Suk Hui ke dalam ruangan. Suk Hui bahkan mengatakan mengapa dia tidak dapat masuk ke ruangan yang akan menjadi ruangannya sebagai Presdir. Presdir Cha semakin emosi dan menyebabkan sakit mendalam di bagian dadanya. Awalnya baik ibunya maupun Suk Hui menganggap Presdir Cha sedang berpura-pura namun akhirnya mereka tahu Presdir Cha benar merasakan sakit di dadanya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Muwon mengatakan bahwa nenek mereka sedang mengujinya dan ibunya dengan keputusan tadi, dia pun berjanji akan memindahkan Jihun kembali ke kantor pusat. Jihun mengatakan dia tidak akan melakukan itu dan dia tidak salah paham mengenai keputusan neneknya. Lalu, Muwon pun meminta Jihun untuk tidak salah paham bahwa dia akan menemui Eunsul, berhubung Jihun sangat keras kepala maka dia berencana akan memindahkan Eunsul kembali karena dinilainya Eunsul tidak melakukan kesalahan apapun yang mengharuskannya bekerja di daerah terpencil, dan posisinya sebagai HRD saat ini memungkinkannya melakukan hal itu. Jihun hanya diam menanggapinya dan berlalu. Di ruangannya, Jihun melihat surat pemindahan Eunsul, secara tidak sengaja dia pun melihat file rekaman Eunsul sebelum kepindahan Eunsul. Dia membuka file itu dan melihat Eunsul merekam lagu dan gerakan tangan untuk menyemangatinya seperti saat pertama Jihun memiliki trauma tidak mampu tampil di depan orang ramai. Eunsul merekam itu hanya bermaksud membantu Jihun bila hal itu suatu saat muncul, dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki maksud apapun dan Jihun tidak boleh merasa tersentuh karenanya. Jihun tersentuh dan meneteskan air mata, uhm melankolis.


Dalam suatu perjalanan pulang ke kantornya di Chuncheon, Jihun meminta sekretaris Kim untuk berbalik. Sekretaris Kim sempat mempermasalahkan apa yang harus dibalik (apalagi selain mobil) dan bercanda bagaimana mungkin mobil di balik, dan dia pun beralasan bahwa mereka sudah hampir mendekati Chuncheon. Jihun menyampaikan bahwa dia bermaksud singgah dan melihat pekerjaan di Pyongsan, pusat distribusi. Mendengar pusat distribusi, sekretaris Kim langsung menyadari arah pembicaraan adalah Eunsul. Meski Jihun berdalih ingin melihat-lihat, sekretaris Kim mengerti dan mendukungnya. Di tempatnya bekerja, Eunsul sedang mengangkat barang dari gudang, ada wortel yang mengingatkannya pada Jihun yang sangat membenci wortel, dan bawang putih, dia pun tertawa, “Semua yang dibenci Jihun ada di sini.” Lalu, temannya mengatakan bahwa ada seorang pria yang mencarinya.


Seorang pria? Dari sosoknya itu adalah Jihun. Terlihat Jihun, namun Eunsul tidak bereaksi apapun, dan ternyata itu hanya lamunannya. Seorang pria yang datang adalah Muwon dan Eunsul pun tersenyum.
Muwon : “Terimakasih karenamu aku melihat laut.”
Eunsul : “Aku pun ingin bisa melihat laut setiap hari. Selalu ada hal baik diantara situasi yang buruk.”
Melihat Eunsul yang tegar Muwon pun ikut tenang. Eunsul mengatakan bahwa awalnya dia merasa cukup baik, dan pada akhirnya dia merasa cukup menyedihkan juga, namun dia akan tetap menjalaninya karena dia ingin membiarkan orang merasa kasihan dan terlihat menyedihkan. Muwon pun mengatakan bahwa dia akan membantu memindahkan Eunsul dari sana karena posisinya saat ini memungkinkan untuk melakukannya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Jihun bersama sekretaris Kim tiba di pusat distribusi, Jihun meyakinkan sekretaris Kim bahwa dia hanya sebentar mengecek dan segera kembali. Sekretaris Kim pun mendukungnya namun tangan sekretaris Kim ditepisnya, menurutnya sekretaris Kim belakangan ini telah melewati batas-batasnya sebagai sekretaris terhadap atasan. Jihun pun memasuki gudang dan mendengar suara Muwon, dia bergegas bersembunyi dibalik tumpukan kardus barang. Sementara Muwon seperti menyadari keberadaan Jihun, dia menanyakan kondisi tempat tinggal Eunsul dan berpamitan. Dia pun sengaja memancing Jihun dengan berpesan agar Eunsul segera melupakan Jihun dan menunggu janjinya untuk memindahkan Eunsul kembali. Eunsul melihat kepergian Muwon dan saat dia berlari ke arah Jihun untuk membantu temannya, Jihun bersembunyi. Muwon berjalan keluar dan tersenyum mengingat apa yang telah dilakukannya untuk Jihun. Dia pun beranjak.


Jihun masih sembunyi-sembunyi melihat Eunsul yang sedang bekerja. Saat Eunsul menjatuhkan barang, dia refleks keluar ingin membantu dan bersembunyi lagi, Eunsul mengumpat menyebutkan namanya dan dia melihatnya dari balik rak barang. Mengetahui kondisi Eunsul yang cukup baik dia memutuskan pulang. Namun dia terkaget karena mobilnya sudah tidak pada tempatnya. Dia pun berteriak,”SEKRETARIS KIM!”


Mau tidak mau dia harus menangani fobia nya berhadapan dengan orang baru untuk meminjam telpon. Akhirnya dia berhasil meminjam telpon dan menghubungi hpnya. Sekretaris Kim mengangkatnya, saat Jihun marah karena bagaimana sekretaris Kim bisa berangkat ke Seoul sedangkan dia masih di sana, dia pun memintanya kembali, namun sekretaris Kim berpendapat bahwa dia melihat Jihun yang frustasi dan menyedihkan sehingga dia merasa harus membiarkannya bersama Eunsul dan berniat menjadi kurir cinta. Tetap saja, Jihun tidak mengucapkan terimakasih karena setidaknya sekretaris Kim membiarkannya membawa dompet maupun HP. Sekretaris Kim semakin mempertegas bahwa dia tidak akan berbalik dan menyarankan agar Jihun menemui Eunsul lalu meminta bantuan pada Eunsul, dan kembali ke Seoul nanti. Sekretaris Kim pun menutup telpon dan mematikannya sehingga sekretaris Jang yang menghubungi nomor Jihun tidak mampu tersambung. Jihun mengumpat kesal bahwa dia akan ‘membunuh’ sekretaris Kim. Sedangkan Presdir Cha mengesalkannya, karena saat ini dia akan pergi operasi.


Dengan membulatkan tekad, Jihun menemui Eunsul. Saat pertemuan itu, Eunsul tidak mengindahkan keberadaannya dan tetap melangkah mengambil barang dan berlalu. Lantas, Jihun menghalanginya langsung. Eunsul bertanya, “Kiri atau kanan?” Mengira Jihun akan berjalan berseberangan dengannya. Jihun mengatakan akan ke kanan, dan Eunsul melangkah ke kiri sehingga mereka bertabrakan. Jihun menyalahkan Eunsul karena kalo Jihun bilang ke kanan, seharusnya Eunsul pun memilih ke kanannya sendiri agar tidak bertabrakan. Jihun pun akhirnya mengakui bahwa dia sedang dalam kondisi celaka, Eunsul sempat khawatir, namun ketika Jihun melanjutkan bahwa saat ini kondisinya sedang tidak membawa dompet maupun ponsel, Eunsul pun melangkah meninggalkannya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Malam pun tiba, saat Eunsul sedang makan malam dengan rekan-rekan kerjanya, Jihun pun berdiri tidak jauh dari sana. Seorang bapak teman kerja Eunsul meminta Eunsul memanggil Jihun yang disangkanya pacar Eunsul, namun Eunsul menyangkalnya sedangkan Jihun bergegas mendekat, dia pun awalnya menerima suapan si Bapak namun akhirnya tidak memakannya. Seorang ibu yang juga rekan Eunsul memberikan Jihun cabai, Eunsul berusaha menolaknya, namun ternyata Jihun menyukainya dan mengatakan bahwa dia tidak makan paprika. Tapi dia tetap menghabiskannya.


Jihun pun menginap di rumah tinggal Eunsul, dia merasa kelelahan saat berjalan pulang menaiki tangga menuju rumah Eunsul, begitu tiba di dalam rumah pun dia melihat ruangan yang jauh dari kata bersih dengan dinding berdebu. Sementara Eunsul menyiapkan tempat tidur dan memberikan selimut padanya, Jihun bertanya mengapa Eunsul mau menerima pemindahan ini, mengatakan Eunsul bodoh dan menanyakan dimana wanita yang berani dulu. Eunsul menjawabnya sekilas lalu, dia mengatakan bahwa yang melakukan pemindahan adalah ayah Jihun dan sebentar lagi ada Muwon yang akan membantunya pindah kembali. Jihun berkeras bahwa dia yang akan memindahkan Eunsul kembali dan Eunsul mengiyakan karena menurutnya tidak masalah siapa yang memindahkannya kembali ke Seoul, baik Jihun maupun Muwon, selama dia tidak menjadi sekretaris Jihun. Jihun kesal dan mengatakan bahwa dia telah melihat Eunsul yang bertemu dengan Muwon. Eunsul balas menjawab bahwa bukan urusan Jihun dia mau bertemu siapa dan di mana. Jihun kembali mempertegas bahwa sedari awal dia mengatakan bahwa mereka hanya break sebentar, bukan putus. Eunsul pun malas bertengkar dengan Jihun, dia mengatakan bahwa dia harus segera tidur karena berbeda dengan Direktur yang hanya mengawasi, dia harus menggunakan kekuatannya untuk bekerja.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Setelah merasa Eunsul sudah tertidur, Jihun menyelimuti Eunsul dengan jaketnya dan tidur mendekat. Dan setelah beberapa saat, Eunsul justru memberikan jaket tersebut untuk menyelimuti Jihun. Mereka masih saling peduli. 


Keesokan paginya, Eunsul membangunkan Jihun dengan kunilai agak sedikit kejam. Meski Jihun mengatakan bahwa dia Direktur dari kantor pusat, Eunsul tetap menarik alas tidurnya dan mengatakan agar Jihun bersiap karena dia akan membawa barang ke Seoul sehingga Jihun dapat menumpang padanya. Mereka pun berangkat ke Seoul.


Eunsul menurunkannya di pinggir jalan setibanya di Seoul, dia yakin Jihun tidak akan apa-apa. Jihun kembali membahas tentang perpisahan mereka, Eunsul balik mengatakan bukankah keputusan ini dibuat Jihun sendiri. Jihun mengatakan menyesal. Dia telah merasa menyesali apa yang dikatakannya sesaat setelah dia mengucapkan kata-kata perpisahan itu, dia mengakui bahwa dia tidak sedang baik-baik saja. Dia tidak bisa tanpa Eunsul, lalu dia pun bertanya, “Bagaimana dengan Eunsul? Apa kau baik-baik saja?” Eunsul pun menjawab, “Aku baik-baik saja.” Mendengar jawaban itu, Jihun pun melangkah keluar dari mobil. Eunsul melihat kepergian Jihun dan seperti menyesalinya, dia menyangkal telah mengatakan baik-baik saja namun dia enggan mengejar Jihun, maka dia hanya bisa menyesali dan tanpa sengaja kepalanya tertunduk membunyikan klakson mobil.

Sinopsis Protect The Boss Episode 16

Mendengar bunyi klakson mobil yang dikendarai Eunsul, Jihun berbalik. Eunsul pun terkaget. Jihun tersenyum.

source : http://www.pelangidrama.net/2012/01/sinopsis-k-drama-protect-boss-episode_24.html
re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

No comments:

Post a Comment