Thursday, April 11, 2013

Sinopsis Protect The Boss Episode 9




Eunsul mengakui kalau ia juga tak pernah lepas dari memikirkan dan mengkhawatirkan Jihun, tapi ia masih bingung memikirkan Jihun sebagai seorang pria atau sebagai anaknya. Dan cara untuk mencari jawaban menurut Jihun adalah dengan mencium Eunsul!

Eunsul mendorong Jihun. Jihun penasaran, ia langsung menanyakan bagaimana? Apa Eunsul sudah melihatnya sebagai pria? Tapi Eunsul jelas masih terlihat bingung. Kalau Eunsul bingung, Jihun menawarkan untuk melakukannya lagi, haha.


Eunsul menahan kepala Jihun dengan telunjuknya. Jihun tak terima, ia minta Eunsul berhenti menunyuknya. Eunsul balik minta Jihun yang berhenti mencari cara untuk terus menciumnya.
“Kalau begitu terang-terangan saja kau akui kau menyukaiku sebagai seorang pria… “
“Tidak sesederhana itu untuk mengatakannya”
“Jadi kita akan terus melakukan itu sampai menjadi jelas ...”sahut Jihun mencoba maju. Eunsul panik, menurutnya justru akan semakin rumit kalau terus melakukannya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun menangkap tangan Eunsul dan merasakan nadinya yang berdenyut cepat. Eunsul menarik tangannya.
“Walau pikiranmu keras kepala dan terus mengelak, tapi tubuhmu jujur… Jadi terimalah ...” Jihun meletakkan tangan Eunsul di nadinya untuk membuktikannya sendiri.
Kaget dengan kenyataan yang nadinya ungkapkan, Eunsul tetap berusaha menyangkal. Memangnya kenapa kalau nadinya berdenyut cepat? Memangnya apa yang Jihun minta untuk ia lakukan?


Eunsul berusaha mengelak, ia tak bisa jujur lagi terserah kalau ia di anggap pengecut dan pelit, yang pasti pikirannya kalut. Bagaimana ini bisa terjadi? Bagaimana ia bisa melepaskan akal sehatnya? Dan apa yang harus ia lakukan sekarang?
Jihun tersenyum, ia mencoba memberi waktu untuk Eunsul mencerna isi hatinya. Hari itu cukup dulu, besok mereka akan coba selangkah lagi, atau besoknya lagi dan besoknya lagi, ia punya cukup kesabaran untuk itu, ia akan menunggu.
“No Eunsul suka aku atau tidak, dia pengecut dan melarikan diri, aku tidak bisa lebih bahagia lagi. Aku akan menikmati kebahagiaan ini sepuasnya” Jihun sangat berbahagia, ia merasa ada peluang untuk mendapat balasan cinta dari Eunsul makin besar. Sebelum pulang Jihun minta ciuman selamat malam.


Eunsul kembali menunyuk kepala Jihun, Jihun menangkap tangan Eunsul dan menciumnya lama. Jihun lalu beranjak tapi ia sempat menambahkan bahwa ia akan sangat senang kalau suatu hari nanti Eunsul akan mencintai Jihun lebih dari kartu pegawainya.
“Aku akan menunggu”.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun sambil tersenyum terus memikirkan kejadian barusan, ia mengingatkan dirinya untuk bersabar dan tak serakah. Haha, Jihun benar-benar berbahagia, pengawal di rumahnya di salami bahkan dipeluk!!


Sementara itu makan malam keluarga yang diminta nenek tengah berlansung, tapi tampak 2 orang didepan nenek tak menikmatinya.
“Apa sebegitu buruknya makan dengan ibumu?”
Presdir berdalih ia sedang memikirkan tugas pelayanan masyarakatnya yang hanya bisa dilakukan selama satu jam hari ini saking sibuknya, bagaimana ia bisa memenuhi 180 jam hukumannya? Sedang Ny. Shin merasa tak adil karena nenek membiarkan Duo Cha bebas melakukan hal yang ingin mereka lakukan sementara ia dan presdir mesti makan bersama nenek.

Nenek membentak Ny. Shin, itu sudah keputusannya. Nenek meninggalkan meja makan karena ada telpon untuknya.


Seperginya Nenek, Presdir melihat wajah Ny. Shin yang terlihat letih. Dengan penuh perhatian presdir bertanya apa karena Muwon? Melihat tampang Ny. Shin yang makin muram, itu berarti ya. Presdir mendesah kalau ia lupa Ny. Shin itu seorang ibu. Kali ini ia bisa melihat Ny. Shin sebagai orang tua yang khawatir karena anaknya. Ia mencoba memberi semangat; “Membesarkan anak-anak selalu seperti itu; menyebabkan kekhawatiran di hati”
“Hanya anakmu yang seperti itu, anakku tak pernah membuatku khawatir sebelumnya” Ny. Shin heran bagaimana Presdir mampu bertahan dengan memiliki anak yang seperti Jihun, diibaratkan Presdir seperti telah berjuang seumur hidupnya.
“Aku tidak bisa mengungkapkannya ke dalam kata-kata ...”
“Seperti itu, ya?”jawab Ny. Shin prihatin, ia menawarkan makanan pada presdir. Lalu gantian Presdir yang menawarkan makanan untuk Ny. Shin…. Tumben akurrrr.


Yang melihat keakuran anak dan menantu keluarga Cha bukan cuma aku, tapi juga Jihun! Ia menyapa bibinya dengan semangat. Presdir menawari Jihun makan. Jihun menjawab ia tak perlu makan, karena ia kenyang bahkan tanpa makan. Jihun juga memuji ayah dan bibinya yang akur juga soal bibinya yang terlihat cantik.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Presdir curiga, “Kau ... ini mencurigakan… Kau melakukan sesuatu, kan? Dengan Sekretaris No, kan? “
”Bagaimana ayah tahu?”
“Kau benar-benar melakukan sesuatu?!” Melihat Jihun memegangi bibirnya, Presdir mendesak apa yang telah dilakukan Jihun, Jihun langsung kabur ke kamarnya.
Ny. Shin yang melihat kejadian tadi menyadari sesuatu..”Apa Muwon ku kalah?” Ia juga mendecih mengomentari buruknya selera Eunsul yang memilih Jihun dibanding Muwon. Nenek yang sudah kembali ke meja makan diam-diam memperhatikan menantunya itu.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Di tempat lain, Na Yun juga sedang makan bersama Muwon, tanpa semangat ia mencomot makannya. Jelas ia menyesali kelakuannya melawan ibunya tadi pagi, kini ia merasa takut untuk pulang. Muwon tak tahan lagi, ia menyelesaikan makanannya. Ia merasa tak seharusnya bersama Na Yun dan mendengarkan keluh kesahnya sementara ia juga punya masalah yang sama (harus menghadapi ibunya). Muwon juga mengingatkan Na Yun harus berlatih untuk berani sendirian karena ia tak punya teman. Muwon menasihati Na Yun sebagai teman, bukan sebagai mantan kekasih yang di tolak.


Eunsul tak bisa menikmati harinya, ia mendesah mengingat ia meyakinkan Muwon kalau ia menolak Duo Cha padahal hatinya mulai condong pada Jihun. Ada rasa bersalah, tapi ia bingung kemana hatinya harus condong. Bagaimana jika ia memang benar menyukai Jihun? Bagaimana dengan janjinya pada Presdir dan Duo ahjuma? Yang lebih pentingnya lagi Eunsul tidak menyukai berada di lingkaran orang-orang kaya.
“Tak peduli seberapa banyak aku menyukai uang atau Direktur (Jihun dan Muwon), aku tak tahan selalu diteriaki oleh ibu-ibu, meskipun aku tak berkencan dengan anak mereka… Selain itu, aku tak akan mampu berhubungan dengan salah satu dari mereka. Yang saling berebut menuntut hak atas perusahaan…. Jika aku masuk lingkaran itu, aku mungkin akan memulai perkelahian setiap hari”.
“Kalau begitu lepaskan segalanya sekarang… Tarik kembali kesadaranmu dan mulai dari awal”
“Aku sangat berharap bisa seperti itu”. Eunsul makin galau saat ponselnya berbunyi, dari Muwon.


Muwon menemui Eunsul. Saat dilihatnya tampang Eunsul yang sumpek, Muwon langsung meminta maaf atas campur tangan ibunya, ia meyakinkan hal itu takkan terjadi lagi. Tapi ternyata bukan, jadi Muwon menebak pasti soal Jihun. Muwon menyadari pasti Eunsul merasa sesak karena tekanan darinya dan Jihun yang mengaku menyukainya secara hampir bersamaan. Untuk itu ia akan minta Jihun berhenti.
“Kau juga akan mendapatkan peringatan jika terus melakukan hal ini, Direktur”.
Muwon tersenyum, “Aku dimarahi… Aku selalu cemburu setiap kali Jihun dimarahi olehmu”. Dengan dimarahi justru Muwon merasa ia dan Eunsul semakin dekat.


Bagaimana dengan Na Yun? Haha ia akhirnya pulang ke rumah dengan berjingkat-jingkat. Baru saja membuka pintu depan, ia bertabrakan dengan ibunya. Ibu Na Yun mengejar dan memarahi Na Yun, ia bersiap memukul Na Yun namun batal karena Na Yun mengingatkannya soal ‘Kekuatan Pendidikan’. Maksudnya kayaknya adalah bersikaplah seperti seorang yang berpendidikan.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Ibu Na Yun memang urung memukul anaknya, tapi ia minta kunci mobil dikembalikan juga jam malam dan sepasang bodyguard. Na Yun menolak dengan keras, ia mengancam akan lari dari rumah. Tapi kali ini ancaman itu tak mempan, Ibu Na Yun menantang Na Yun untuk membuktikan ucapannya.
Na Yun tak gentar, ia pun pergi tapi dihalangi dua bodyguard. Berusaha keras untuk segera pergi, Na Yun mencopot sepatunya dan memukuli si bodyguard. Kali ini gantian ibu Na Yun yang mengingatkan soal ‘Kekuatan Pendidikan’ pada Na Yun, haha.


Na Yun pun berhasil kabur dan memesan kamar. Baru beberapa langkah meninggalkan meja resepsionis, ia mendengar resepsionis itu melaporkan tentang kedatangannya pada seseorang di telepon. Na Yun pun tak jadi menginap di hotel itu dan memilih pergi. Kalau semua hotel sudah dipantau oleh ibunya, kemana ia harus pergi malam ini??

Sambil menangis dan penuh barang belanjaan, Na Yun berusaha menelpon Jihun namun tak kunjung diangkat. Lalu menelpon Muwon, tapi karena Muwon sibuk dengan ibunya, Muwon tak mendengar.


“Oh, Presiden Shin, kau di sini?” Muwon menyambut ibunya yang masuk ke kamar.
Dengan gemas Ny. Shin memukul anaknya, “Sampai sekarang, aku bangga dengan kenyataan
bahwa aku tak pernah memukul anakku. Tapi aku tak pernah berharap bahwa pada usianya yang cukup untuk menikah, anakku akan melakukan sesuatu yang mengharuskanku untuk memukulnya”.
“Aku juga tidak berharap bahwa pada usiaku, aku akan dipukul oleh ibuku”. Muwon tersenyum dan memuji tenaga ibunya yang cukup keras memukulnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Ny. Shin marah soal kelakuan Muwon tadi pagi dan tak setuju soal Eunsul. Lalu kenapa ia menceritakan soal Eunsul dan Jihun yang melakukan ‘sesuatu’?? haha. Ia juga marah saat Muwon tak peduli.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Muwon yakin Eunsul bukanlah tipe gadis yang gampangan. Muwon yakin akan tetap mengejar cinta Eunsul, ia tak ingin seperti orang tuanya yang hidup tanpa cinta. Ny. Shin menyanggah, ada kok cinta di antara mereka. Dan demi mimpinya itu, Muwon akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan Eunsul.
“Sangat sulit dipercaya! Kenapa harus melakukan yang terbaik untuk gadis yang tak sopan seperti dia?”
“Dia hanya penuh dengan energi”
“Dia bodoh!”
“Dia memiliki pikiran yang bebas.”
“Dia bahkan tidak cantik.
“Selain kau, Ibu, dia yang kedua tercantik di dunia ini di mataku”
“Seleramu benar-benar turun… sangat menjengkelkan!” Ny. Shin berniat keluar kamar tapi Muwon menanyakan soal apa yang dilakukan Jihun dan Eunsul. Wkwkwk, tadi katanya gak peduli????


Dan Na Yun pun terpaksa minta tolong pada Eunsul!! Mengira Na Yun di ganggu seorang pria, Eunsul kontan pasang kuda-kuda, ternyata ia salah faham dan meminta maaf. Eunsul kesal pada Na Yun yang diam saja, harusnya Na Yunlah yang meminta maaf. Na Yun berdalih ia akan melakukannya tapi keduluan Eunsul.
Na Yun menyalahkan Eunsul yang menyebabkannya lari dari rumah, jadi tak masalah kan kalau ia ikut menginap??


Na Yun membongkar semua belanjaannya di depan Eunsul dan Mr. Na Yun berdalih ia menggunakan kartu kreditnya sepuasnya sebelum di blokir dan sempat mengambil uang cash juga.
Myungran mengomentari semestinya Na Yun ke rumah temannya atau ke hotel saja, kenapa malah ke rumahnya. Na Yun mendelik dan berusaha cuek menanyakan kamar mandi.


Myungran heran kenapa Eunsul mengijinkan Na Yun menginap, Eunsul dan Jihun kan sudah berciuman? Bagaimanapun Na Yun adalah rivalnya Eunsul. Eunsul memarahi Myungran yang membahasnya di saat itu. Tapi terlambat, Na Yun keburu mendengar dan kini menangis tersedu di kamar mandi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun melihat fotonya bersama Muwon di koran tempo hari. Ia mengingat percakapan mengenai keduanya yang sama-sama menyukai Eunsul. Jihun menyentuh gambar Muwon dan bergumam kalau mereka bisa saja menjadi dekat.


Perbincangan menjelang tidurpun terjadi. Na Yun bertanya pada Eunsul apa yang harus ia lakukan. Haruskah ia menyerah soal Jihun? Eunsul bingung menjawabnya ia tak mungkin menasihati Na Yun soal apa yang harus Na Yun lakukan sementara ia sendiri tak tahu apa yang harus ia lakukan.
Na Yun mengaku mengerti yang kini dirasakan Eunsul karena ia dulu juga pernah merasakannya (disukai Duo Cha sekaligus). Kini Na Yun merasa keadaan terburuk yang di ibaratkannya tenggelam sampai dasar sedang terjadi padanya, karena Duo Cha kini membencinya.

Na Yun mungkin sedih dengan kisah cintanya, tapi secara pribadi ia merasa senang karena baru kali ini ia menginap di tempat seorang teman. Walau tempat itu sedikit kecil tapi tidak terlalu buruk, mengingatkannya pada tenda di sebuah kamp anak-anak.


Myungran tersinggung, “Apa kau mengatakan, rumah kami seperti tenda?”
Na Yun membela diri, “Apa ada yang mengatakan itu??
Eunsul menepuk bantal sebagai tanda agar Myungran tak melanjutkan debatnya.


Esok paginya seperti biasa Eunsul menjemput Jihun. Jihun masih tidur, Eunsul berusaha membangunkannya. Jihun yang melihat Eunsul menariknya untuk tidur, Eunsul bisa melepaskan diri dan mengancam dengan tinjunya. Jihun tak peduli, ia kembali menarik Eunsul. Tapi kali ini tak aman, Presdir masuk dan membentak mereka.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Tak ingin ada hal-hal yang diinginkan (oleh Jihun) terjadi lagi, Presdir berusaha memisahkan mereka dengan duduk diantara mereka, wkwkwkwk. Jihun mengeluhkan pantat ayahnya yang besar dan membuat Eunsul tak nyaman.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Di lobi mereka bertemu Muwon dan naik lift bersamaan. Suasana terasa tegang. Presdir mengamati duo Cha di depannya.


Presdir juga langsung menetapkan pemindahan Eunsul ke kantor Grup DN yang lain pekan depan, menurutnya makin lama akan makin sulit memisahkan Jihun dari Eunsul. Sebenarnya di dalam hatinya ada rasa bersalah pada presdir karena memisahkan putranya dari wanita yang disukainya.


Jihun membawa dua minuman dan sibuk membersihkan kursi dengan tiupan mulutnya, tak lama Muwon datang. Keduanya saling terkejut dan menanyakan apa yang di lakukan disitu. Lalu muncul Eunsul mengkonfirmasi ia yang mengundang keduanya. Setelah tahu kabar pemindahannya dari Sekertaris Jang, Eunsul langsung mengatur strategi agar duo Cha tak mencarinya lagi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Eunsul berbohong kalau ia lebih suka berkencan dengan pria dari kalangan biasa daripada dengan Duo Cha.
“Apa? No Eunsul, apa ada orang lain selain kita?”tanya Jihun. Muwon minta Jihun diam, karena bukan itu maksudnya Eunsul. Jihun keukeuh dengan pendengarannya. Muwon mengabaikan Jihun dan minta Eunsul menjelaskannya.
“Ada banyak hal yang melelahkan…” Eunsul mengarah pada Muwon, “Aku rasa kau bukan Tuhan sama sekali… Kau bahkan tidak bisa menebak alasan yang benar”.
“Tidak, aku hanya bertanya meskipun aku sudah menebaknya. Aku hanya ingin memastikan”jawab Muwon.


Jihun menimpali, “Aku mengerti kalau kau menolaknya, tapi kau bilang aku terjebak dalam sistim limbik otakmu. Kau dengan jelas mengatakan demikian”.
“Apa yang harus aku lakukan?”tanya Eunsul, ia lalu memukul-mukul kepalanya yang dimiringkan seolah ingin mengeluarkan sesuatu dari kepalanya itu. “Sekarang aku sudah menyingkirkannya dari otakku".
Muwon tertawa, Jihun tak terima dan menganggap Eunsul kejam. Eunsul hanya mengakuinya tanpa membela diri, ia pun pergi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Muwon menyalahkan Jihun yang terlalu memaksa, sedang Jihun menyalahkan Muwon karena menyela ikut-ikutan suka Eunsul juga. Eunsul menghentikan perdebatan Duo Cha dengan mengajak Jihun pergi mengurus rencana bisnis kopi. Jihun terpaksa mengikuti setelah sebelumnya memberi 2 botol minumannya pada Muwon.


Mereka melihat proses pengeringan biji kopi, Jihun memanfaatkan kesempatan dengan menyatakan kalau ia akan pura-pura tidak mendengar apa yang dikatakan Eunsul tadi karena ia sudah tahu bagaimana perasaan Eunsul sebenarnya. Eunsul sempat mendelik pada Jihun, ia tetap fokus pada pekerjaannya. Biji kopi itu di cium untuk tahu aromanya, dan dengan iseng Jihun menabrakkan tangan Eunsul kehidung hingga biji kopinya berjatuhan. Eunsul tertawa dengan tingkah iseng Jihun.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Esoknya Eunsul dikejutkan Jihun yang sudah dandy menunggu di halaman, tumbeen… biasanya belum bangun. Jihun berusaha pamer dan narsis dengan dandanan yang menurutnya Manly. Eunsul mengabaikan Jihun dan memilih menatap jamnya lalu menyatakan mereka sudah terlambat dan pergi, haha.


Jihun kali ini benar-benar bekerja, ia ikut mencicipi kopi-kopi, ia lalu berhenti karena melihat cara makan Eunsul yang gak banget. Tapi komentarnya Jihun sangat manis, “Kebanyakan orang makan dengan manis dan elegan, No Eunsul makan dengan lahap… Aku suka…..”

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun terpana melihat pria-pria yang ia lihat di café sangat komunikatif dan manis dengan menambah –ah di belakang nama pasangannya (panggilan sayang). Ia pun tertarik melakukan hal yang sama dan berlatih di kamar mandi, “Eunsul-ah”. Tapi baru membuka pintu Eunsul yang menunggunya membuatnya kaget. Jihun pun lupa dengan latihannya dan memaki Eunsul si batu.


Eunsul membahas survei barusan di mobil. Jihun malah memamerkan perasaan senangnya yang bisa bekerja dan kencan pada waktu yang bersamaan. Eunsul berusaha fokus pada pekerjaannya, ia membahas retail kopi kebanyakan mengambil biaya untuk promosi dari franchisenya yang menurutnya tak bagus. Karena dengan begitu justru pengeluaran besar di banding penghasilan yang sedikit di tiap kedai. (=kalo pemilik retail yang promosi, cukup 1 biaya tapi mewakili banyak franchise)

Jihun keukeuh, ia yang pernah menempel di otaknya Eunsul takkan bisa dengan mudahnya di singkirkan. Jadi ia minta Eunsul jangan pura-pura sudah di dekati.
Eunsul juga keukeuh, ia kali ini membahas pelayanan. Ia mengaku bisa tahu karena ia pernah punya pengalaman kerja paruh waktu di café.
“Kau takut menghadapi masalah kan, No Eunsul?”tanya Jihun yang sudah geregetan
“Ini waktunya kerja. Tolong tunggu sampai jam kerja selesai untuk pembicaraan pribadi”.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun melihat jamnya, 5 menit lagi jam istrirahat, jadi ia minta supir mengantar mereka ke taman.
”Kita punya kesepakatan. Jika No Eunsul menyukaiku, aku akan mengatakan padanya traumaku”.
“Aku tidak pernah mengatakan aku menyukaimu.. Aku kan sudah membatalkan apa yang kukatakan”
“Jadi kau tak ingin mendengarkan?”
“Demi pengobatan ... Aku harus mendengarkan”

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Manager Park melapor pada presdir soal arus informasi data Ny. Shin. Di luar dugaan presdir (yang tersentuh saat melihat Ny. Shin dari sudut pandang sesama orang tua yang menyayangi anaknya) melarang tindak lanjutnya. Bahkan ia menawarkan kalau Ny. Shin butuh bantuan dari Dewan penasihat, ia mengijinkan untuk membantunya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Sepeninggal Manager Park, Presdir menanyakan soal rekam kesehatan Jihun yang ia minta, ternyata Sekretaris Jang belum mendapatkannya karena ia lupa. Presdir memarahi Sekretaris Jang dan mempertanyakan apa Jang itu memang sekretaris sampai-sampai lupa pada tugas pentingnya.


Ayah Eunsul yang baru datang sambil menelpon tak sengaja menyenggol Ny. Shin yang baru turun dari mobil. Ny. Shin mengenalinya!! Dan terperanjat sampai tak sadar menjatuhkan ponsel dan tas yang dipegangnya. Ia segera mengambil tasnya dan kabur. Ayah Eunsul ikutan kaget, ia lalu mengejar Ny. Shin untuk mengembalikan ponselnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Ny. Shin yang ketakutan mengira ia di kejar memanggil petugas keamanan. Ia tanpa berani menoleh terus lari dan ikut masuk lift yang ada Muwon dan sekretaris Yang. Ny. Shin yang gemetaran terus mengapit lengan Muwon. Ia baru menjawab setelah ada dua kali pertanyaan yang menanyakan ada apa. Tak mungkin cerita kalau ia menghindari ayah gadis yang sedang disukai anaknya, Ny. Shin mengaku takut tanpa tahu alasannya.


Sementara itu tak sia-sia ayah Eunsul berlatih bela diri di hutan, ia yang terus diseret oleh penjaga dengan mudahnya menaklukan mereka. Presdir yang kebetulan lewat membentak menanyakan apa yang sedang terjadi. Ayah Eunsul mengenali presdir lewat koran tempo hari, ia pun memanggilnya ‘Ketua Gangster’. Presdir tak bisa berkomentar saat ia mendengar pria yang mengalahkan dua penjaganya memperkenalkan diri.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Presdir pun mengundang ayah Eunsul ke ruangannya. “Jadi, apa alasanmu menemuiku?”
“Aku tidak datang mencari presdir, aku datang ke sini untuk melihat anakku… “
Presdir mengangkat tangan menghentikan omongan ayah Eunsul, “Mari kita jujur. Jadi ... kau sudah dengar bahwa anakku menyukai putrimu.. “
“Apa yang kau bicarakan? Siapa yang suka siapa?... Aku tak bisa membiarkan itu. Maafkan aku, tapi aku tak bisa menerima anakmu”
Presdir tertawa, ia ingin menegaskan apa yang didengarnya, Ayah Eunsul tak menyukai putranya? Ayah Eunsul mengiyakan, mana ada orang tua di dunia ini yang akan menerima putra dari Ketua Gangster?! Presdir sedikit berang, ia memberitahu kalau insiden itu terjadi karena Eunsul. Tapi ia melunak, ia lebih penasaran kenapa ayah Eunsul tak mau menerima putranya, seharusnya kan ia yang tak mau menerima Eunsul!..


“Apa yang kau katakan itu aneh… Putramu bukan satu-satunya yang berharga! Putriku juga sangat berharga!” Ayah Eunsul tak bisa membayangkan anaknya yang pasti menderita bila menjadi menantu presdir. Ia juga menegaskan kalau ia hanya akan mengirim Eunsul ke keluarga yang menghargai nilai dirinya dengan baik.
“Dia tumbuh sebagai seorang anak badung. Nilai apa yang kau bicarakan?”sindir presdir.
“Lalu bagaimana dengan putramu? Aku sudah membaca tentang anakmu di koran yang punya Sentuhan Minus (*plesetan dari sentuhan Midas =apa yang disentuh jadi rusak gitu??? Haha). Di tambah lagi 'Anak ayah' tingkat nasional. Bukankah itu benar?”
“Hei, kata-katamu agak kasar. Aku Presdir perusahaan tempat putrimu bekerja… Aku orang yang memberikan gaji untuk mendukung kehidupan sehari-hari putrimu”.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Ayah Eunsul terus mendebat, Eunsul digaji karena ia bekerja. Bahkan baru awal kerja saja ia sudah sangat kurus. Karena itu ia menuduh presdir telah menghisap energi dan darahnya Eunsul. Ditambah lagi ia adalah salah satu orang yang berkontribusi menyokong perusahaan itu. Kupikir ayahnya Eunsul diam-diam punya saham, ternyata yang dikeluarkan itu sehelai sapu tangan yang ia beli dari produknya DN grup, hahaha.

Presdir heran, dengan hal sekecil itu ayah Eunsul berani bilang telah mendukung perusahaanya?! Ayah Eunsul mengiyakan. Presdir kehilangan kata-kata.


Sebelum pulang ayah Eunsul menitipkan ponsel Ny. Shin dan minta Presdir mencari pemiliknya.

Ternyata ponsel Ny. Shin berguna bagi presdir, ia akhirnya tahu Manager Park menghianatinya. Manager Park memberi laporan pada Ny. Shin tanpa tahu orang yang mengangkat adalah Presdir.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Keluar dari kantor Presdir, ayah Eunsul kembali bertemu dengan Ny. Shin!! Haha, ia memanggilnya dengan sebutan ‘wanita berkacamata’. Ny. Shin langsung berlindung di balik Muwon.
“Kenapa kau seperti ini?! Apa kau berpikir kita akan menjadi besan hanya karena putraku suka putrimu?”
“Ada yang lain lagi yang menyukai putriku?” haha, Ayah Eunsul terheran-heran.
Muwon membungkuk memberi salam dan memperkenalkan diri. Ia membenarkan menyukai Eunsul saat ayah Eunsul bertanya. Ny. Shin kesal.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Sementara itu Jihun dan Eunsul baru samai lobi saat Jihun berkomentar ada ahjussi aneh. Ia kaget saat Eunsul memanggil ahjussi itu dengan panggilan ayah, haha.


Tak menghiraukan Eunsul, ayah Eunsul menyidang Duo Cha. “Apa yang harus aku lakukan untuk membuat kalian meninggalkan putriku?”

Ibunya Na Yun terus memantau putrinya. Ia tahu dimana Na Yun sebenarnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Na Yun dan Myungran berduaan memakai masker tempel. Myungran yang memanggil Na Yun dengan Es Krim bertanya kapan Na Yun akan pulang. Berapa lama Na Yun akan tinggal di rumah tenda?? Na Yun belum menjawab saat mendengar suara berisik.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Eunsul datang sambil terus mengomel pada ayahnya. Ia menyalahkan ayahnya yang katanya berprinsip akan menjadi orangtua hebat dengan membiarkan anaknya mandiri. Tapi kini ayahnya malah ikut campur. Setelah terdiam gantian ayah yang menyalahkan Eunsul yang terlibat dengan orang-orang kaya. Ia khawatir Eunsul yang akan terluka
Eunsul membela diri, mengenal orang kaya atau tidak itu terserah padanya. Lagi pula DN adalah tempat kerjanya, tempat dimana ia harus bekerja begitu keras untuk bisa diangkat jadi karyawan tetap.


Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Ayah meminta maaf, tapi ia berdalih orang-orang tadi (keluarga Cha) yang bodoh itu yang duluan membuatnya marah. Eunsul kesal dari banyaknya hari kenapa ayahnya datang mengacau di hari itu, hari dimana itu hari terakhirnya di kantor pusat.
“Apa kau ... dipecat karena aku?”
“Lupakan saja ... bukan seperti itu.”


Myungran dan Na Yun keluar. Myungran menyapa ayahnya Eunsul. Ayah yang melihat Na Yun heran, ia kenal semua teman-temannya Eunsul, apa Na Yun teman barunya Eunsul??. Eunsul dan Myungran serempak menjawab kalau Na Yun bukanlah temannya Eunsul.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Ayah Eunsul segera tahu siapa Na Yun setelah ibunya Na Yun datang dan memarahi anaknya. Na Yun yang ketakutan refleks sembunyi di belakang ayah Eunsul. Ayah Eunsul menangkap tangan ibu Na Yun dan menahannya. “Aku tidak tahu ceritamu, tetapi bagaimanapun orang tua tidak boleh seperti ini. Ahjummoni, kau harus menjunjung tinggi kelasmu!”
Ibu Na Yun kesal dipanggil bibi.


Manager Park melapor pada presdir soal Ny. Shin. Presdir pura-pura seperti biasa. Padahal setelah manager Park pergi ia memarahi dirinya sendiri yang bisa dikhianati bawahannya.
Sekretaris Jang bergegas masuk saat mendengar suara ribut, ia memenangkan presdir.
Dengan sendu Presdir minta sekretaris Jang untuk tak pernah menghianatinya. Karena jika Jang juga mengkhianatinya, ia akan kesepian.

Setelah Presdir tenang, Sekretaris Jang memberikan copy rekam medisnya Jihun. Presdir terhenyak saat membaca Jihun sedang rawat jalan untuk dugaan agoraphobia.


Presdir segera pulang dan minta konfirmasi dari ibunya. Ia langsung menuduh ibunya pasti tahu soal penyakitnya Jihun. Presdir dengan sedih mengungkap keinginannya untuk mengumpulkan dokter ahli terbaik untuk mengobati dan menyembuhkan Jihun.
“Inilah alasan mengapa aku tidak memberitahumu… Dia berusaha keras untuk mengatasinya sendiri. Jika kau melakukan ini, justru akan berdampak sebaliknya. (=Jihun tak punya keinginan untuk sembuh)”. Nenek menyarankan presdir untuk pura-pura tak tahu.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Presdir sedih sekaligus kecewa, ia kecewa pada ibunya yang merahasiakan ini darinya. Nenek membalas kenapa tidak? Nenek juga sudah terbiasa di kecewakan oleh presdir, haha.
“Jihun ... selalu melakukannya dengan sangat baik hingga sekarang. Selanjutnya, dia juga akan bisa berhasil melanjutkan ke depannya…. Kau harus percaya itu”. Nenek berusaha meyakinkan presdir, ia juga memeluk presdir yang terus menangis.


Sementara itu si tukang lakon malah asyik ngelamunin camernya. Ia bertekad mengambil hati camernya dengan membawa obat herbalnya nenek!! Haha, tapi nenek tidak marah, ia memaklumi kelakuan cucunya itu.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Tapi ayah sama sekali tak terkesan. Ia malah melayangkan tinju tepat di depan hidung Jihun!! Sepersekian detik Jihun menyadarinya dan refleks mundur. Ayah menilai Jihun bereaksi lamban dan juga tidak memiliki keberanian, jadi ia tak memenuhi syarat. Eunsul membela Jihun, menurutnya siapapun akan terkejut jika seperti itu, ia juga menyalahkan ayahnya yang tak sopan pada tamu. Ayah minta Eunsul tak ikut campur.


Menurut Ayah, Jihun itu lemah juga tidak punya kemauan untuk menang. Terlebih ia juga tak suka Presdir.
“Aku pikir tak adil jika alasannya adalah ayahku”sahut Jihun cepat.
Eunsul mendukung Jihun, “Itu benar. Jika ayah mengenal presdir, dia itu orang yang baik”.
“So What? Apa kau ingin bilang kalau kau akan menikah dengannya sekarang?” omel ayah pada Eunsul.
“Apa yang ayah maksud? Aku tak bilang seperti itu!”
“Ya. Aku akan menikahi No Eunsul” Lagi-lagi Jihun nyamber.
Ayah menggebrak meja, Jihun membungkuk, “Dengan ijin SIAPA? Heh?”

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Myungran yang sedari tadi diam ikut bicara, ia memberitahu kalau Jihun itu punya uang seribu kali lebih banyak dari ayahnya Eunsul, jadi kenapa mesti menentangnya.
“Ini bukan uang yang menjadi permasalahan.. .Sejak zaman dulu, laki-laki harus memiliki kapasitas dan kemauan yang kuat untuk mencari nafkah sendiri!
“Ayah juga tak memilikinya”sindir Eunsul membuat ayah berdehem mempertahankan wibawanya.


Eunsul menerima telepon dari presdir. Mengikuti permainan presdir yang tak mau ketahuan Jihun, Eunsul memanggil Presdir si Bong Sook. Haha. Eunsul berhasil memberi alasan yang masuk akal dan keluar.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Presdir minta Eunsul memberitahu semuanya tentang sakit Agorophalianya Jihun. Eunsul akhirnya menceritakan penyebab penyakitnya Jihun.

Dulu saat Jihun kecil, Jihun mencari ibunya yang pergi meninggalkan rumah.


Flashback: ’Aku tak ingat apa yang membuatku berpikir jika aku datang ke sini aku bisa menemukan ibuku atau bagaimana aku berakhir di sini. Sementara aku sedang mencari ibuku, aku pingsan. Aku juga tak ingat bagaimana aku sampai di rumah… Mungkin itulah awal semuanya dimulai. Ketika aku melihat kerumunan orang aku menjadi sangat takut… Orang yang membantuku dan berada di sisiku setiap saat adalah hyungku….’ Flashback End.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

“Ketika dia mendengar berita tentang saudaranya meninggal karena kecelakaan, gejalanya datang lagi. Ia merasa semua adalah salahnya dan semua orang mengkritiknya..”
Presdir menagis, “Itu sudah cukup, hentikan… Aku bahkan tidak tahu ... No Eunsul, Maafkan aku… tapi, Aku harap kau bisa berada di sisi Jihun lebih lama. Tidak apa, apakah kau melatihnya atau sesuatu yang lain, itu bukan masalah. Tetaplah bersamanya. Ini akan baik jika kau bisa melakukannya, sekretaris No… Aku berharap kau bisa menyembuhkan dia”.
“Presdir, aku ingin melakukannya juga, tapi aku sudah berjanji untuk tidak menerima perasaannya”.
“Mari kita bicara tentang itu nanti”sahut presdir lalu pergi menyembunyikan tangisnya.


Jihun masuk ke kamarnya terkejut setengah mati melihat ayahnya duduk disofa dengan wajah berada di balik boneka hijau. Jihun yang awalnya mengomel mulai menurunkan nada suaranya karena keanehan presdir.
“Maafkan aku. Aku tidak akan melakukannya lagi”. Sahut Presdir lesu
“Ayah, kenapa kau begitu tunduk ...?” Jihun heran padahal biasanya ayahnya yang galak sama dia. Jihun memeriksa boneka hijaunya yang basah oleh airmata presdir. Tapi Jihun oon menyangka itu iler bapaknya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Eunsul membuka buku untuk mencari tahu solusi penyakit Jihun. Tapi ia tidak konsen, ia justru terus memikirkan permintaan presdir agar ia tetap mendampingi Jihun.


Sekertaris Jang memberikan salinan pertemuan Ny. Shin dengan dewan penasehat. Ia menanyakan pada presdir akan ikut dalam penawaran saham. Presdir yang bertekad melawan pihak yang mencoba mengkhianatinya berencana menjadikan kesempatan itu untuk mendapatkan saham yang telah dimiliki Ny. Shin. Pokoknya ia takkan membiarkan sesuatu atau seseorang mengancam (posisi) Jihun, walau itu Ny. Shin.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun mempertanyakan dirinya yang tak disukai ayah Eunsul. Memangnya apa kekurangannya?
“Kau kurang banyak hal… seperti kata ayahku, kau tidak punya kekuatan dan tak keinginan untuk menang ...”
“Aku sedang mengusahakannya”jawab Jihun. Ia lalu khawatir tentang rencana latihan baru dari Eunsul.
“Apa kau tahu film dokumenter asing, Undercover Boss?”
“Undercover Boss? Apa itu seperti seorang bos yang bekerja dalam penyamaran?”
“Ya, itu… Ayo kita masuk dan bicara.” Eunsul segera menarik tangan Jihun sambil berlari.
Jihun mencoba menawar untuk membicarakannya disitu saja atau minimal Eunsul memperlambat larinya. Muwon ternyata melihatnya…


Saat mendengar rencananya adalah Jihun harus bekerja paruh waktu di café, Jihun terbelalak, “No Eunsul, kau gila?... aku minta kau tergila-gila padaku, tidak benar-benar gila!”
“Pikirkan tentang hal ini, kau bisa secara langsung mengalami pelayanan dan semacamnya. Kau juga bisa dengan yakin mengatakan pada ayahku ‘aku sudah bekerja keras menggunakan kemampuanku sendiri’. Kau dapat mengatakan itu dengan penuh percaya diri. Dan kau juga akan punya keinginan untuk menang ketika kau menyadari mendapatkan uang itu sulit”. Eunsul menambahkan, yang paling penting Jihun harus menghadapi pelanggan terus menerus, secara alami itu bisa membantu mengatasi gangguan paniknya.
Jihun setuju, tapi ia minta ciuman penyemangat. Eunsul menolak dan mengingatkan ruangan itu bukan ruangan DVD. Haha, Jihun tahu siapa yang membocorkan rahasianya, ia memaki sekertaris Kim.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Tapi ternyata tak mudah mencari café yang bersedia menerima Jihun. Berbagai alasan muncul dari mulai terlalu tua sampai sekolahnya terlalu tinggi. Terpaksa Jihun jadi Nakasan untuk mendapat pekerjaan.


Cara ini jitu, Jihun pun mendapatkan pekerjaannya. Eunsul mengingatkan manager untuk menjaga rahasia soal siapa sebenarnya Jihun.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Jihun ganti seragam, di loker ia bertemu pria yang membantu menemaninya saat Eunsul naik kora-kora. Mereka saling mengenali.
“Apa kau pekerja paruh waktu? Apa kau kemana-mana melakukan pekerjaan paruh waktu?”
“Aku masih memiliki satu pekerjaan lagi, pengganti siswa yang absen.. ”. Pria tadi lalu menanyakan soal pengawal Jihun.
Jihun mencoba menjelaskan bahwa Eunsul bukanlah pengawalnya tapi si pria sudah ngeloyor.


Ny. Shin memberitahu ibu Na Yun membatalkan dukungan keuangannya, bahkan tidak mau mengangkat teleponnya. Uang mereka sendiri tidak cukup. Muwon mengingatkan ibunya apa yang ibunya sedang lakukan kini itu terlalu berbahaya. Ny. Shin balik mengingatkan apa yang ia lakukan justru demi Muwon, demi menjaga kendali mereka di perusahaan. Atau setidaknya mereka harus mengembangkan bisnis mereka sendiri.

Mestinya mereka punya jalan lain, lewat Na Yun. Ny. Shin kesal karena Na Yun sudah beberapa kali kencan buta di hotelnya yang pasti disengaja oleh ibunya Na Yun untuk pamer kekuatan.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Muwon menemui Na Yun.
“Kau ingin aku meyakinkan ibuku (untuk menginvestasikan uang di perusahaan ibumu)?”
“Tidak… Aku ingin kau terus melakukan apa yang sedang kau lakukan.. Akuisisi ini benar-benar berisiko”.
Na Yun meyatakan terserah mereka (ibunya dan Ny. Shin), ia sedang perang dingin dengan ibunya. Ibunya bahkan tidak menemuinya dan hanya memonitor saja lewat para penjaganya di luar.
Pembicaraan berpindah ke soal kencan buta. Na Yun kesal pada Muwon yang tak mengatakan apapun padahal sudah tahu.


“Bagaimana para pria itu?”
“Memalukan.. . Tidak ada yang sebaik kalian berdua”
Muwon mendesah, “No Eunsul perlu menyadarinya juga…. Terutama soal aku”
“Yak!!” Na Yun meradang.


Muwon mengantar Na Yun yang di jemput para penjaganya. Dengan tampang ‘tolong selamatkan aku’ Na Yun masuk ke mobilnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Muwon tersenyum, ia punya rencana.


Di lampu merah, Muwon menelpon Na Yun. “Apa kau ingin melarikan diri?” Muwon lalu minta Na Yun menoleh, ia memberi instruksi agar Na Yun menunggu aba-aba darinya. Na Yun harus seperti Seo Na Yun biasanya, jangan terlihat seperti mau melarikan diri. Dengan tenang keluar dari mobilnya, dan dengan tenang juga masuk ke mobil Muwon...
Akhirnya Na Yun bisa dadah sama penjaganya.


Bantuan Muwon tak hanya sampai situ, ia juga menawarkan rumah kakek dari ibunya yang kosong untuk ditempati sementara ia mencari tempat lain. Muwon juga memberikan kartu untuk dipakai Na Yun karena ia yakin kartu Na Yun pasti di blokir. MAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU.
Na Yun pesimis, ia yakin akan segera ditemukan. Lagipula ada masalah di perusahaan yang membuatnya tak bisa kabur terlalu lama.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

“Jika kau tertangkap, kabur lagi dan lagi… Ibumu mungkin akan menyerah jika kau terus kabur”. Kata-kata Muwon otomatis membuat Na Yun tersentuh, ia menatap Muwon. Muwon yang sadar dirinya diperhatikan tersenyum, ia mengingatkan agar Na Yun jangan jatuh cinta padanya sekarang karena sudah terlambat.
Muwon lalu bertanya apa para gadis suka kejutan, Na Yun menjawab kalau dia pribadi iya. Tapi jika yang dimaksud adalah No Eunsul, Na Yun mengaku tak tahu.


Ny. Shin masuk ke kamar Muwon yang sedang serius menatap layar Komputer. “Apa yang kau lakukan? Kau tidak tidur? Di hotel kita besok…..”
“Tidak, bu…” Muwon langsung memotong
“Kau bahkan belum tahu apa itu… kau hanya perlu membantu sedikit”
“Tidak, aku tak bisa melakukannya… Pokoknya aku akan istirahat besok..” Muwon keukeuh. Ia mengaku sudah bekerja keras menyelesaikan urusan Ibunya dan segunung pekerjaannya seminggu terakhir demi libur besok. Muwon dengan halus memaksa ibunya keluar.

Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Presdir melihat Jihun sudah siap berangkat, ia heran karena hari itu akhir pekan, “Apa kau akan Training?”
Jihun ngedumel kalau Training itu 100 kali lebih baik dari apa yang harus ia kerjakan sekarang, “Aku akan pergi kerja paruh waktu” Jihun menyalahkan ayahnya yang menyuruh Eunsul membuatnya kerja dari level terbawah..
Presdir heran, sepertinya ia makin sadar kekuatan cinta Jihun untuk Eunsul, dan selama itu untuk kebaikan anaknya ia mendukung. Ia pun memberi semangat pada Jihun, “kau melakukannya dengan baik. Lakukan saja apa yang dia katakan. Bekerja keraslah, Putraku.”
Jihun melirik tangan ayah yang menepuk-nepuk pundaknya, “Apa Ayah sakit? Hasil cek kesehatan Ayah tidak bagus, kan?” wkwkwkwk
Walau sempat menyemburkan kekesalan karena seolah Jihun mengejeknya sudah dekat dengan ajal, Presdir mencoba membuat Jihun mengerti bahwa ia ingin melakukan sesuatu yang baik untuk Jihun.


Tapi dasar Jihun, ia yang masih tak habis pikir dengan perubahan ayahnya terus mengejek, “Apa ayah semakin tua? Oh, tampaknya ayah sudah banyak kehilangan rambut..” wkwkwk.


Sinopsis Protect The Boss Episode 9

Pagi itu Eunsul juga keluar dari rumahnya dengan semangat. Ia menelpon Jihun untuk memastikan Jihun masuk kerja. Saat melewati pedagang kaki lima yang menjual topi dan kacamata, Eunsul mendapat sebuah kacamata yang lansgung dipakainya. Eunsul sangat senang sampai kemudian para pedagang berurutan memberinya seikat bunga, gelang, wafel, dan terakhir Boneka Teddy bear besar.

Eunsul menyadari ada yang tak beres, tak ada yang gratis di dunia ini. Iapun menuduh Jihun.


Tapi kenapa yang muncul justru Muwon???

Sinopsis Protect The Boss Episode 9


re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

No comments:

Post a Comment