Thursday, April 11, 2013

Sinopsis Protect The Boss Episode 13



Di ruangan presdir, Eunsul menjatuhkan map yang belum sempat dibereskan oleh sekretaris Jang. Sambil menunggu, Eunsul membuka map tersebut. Betapa kagetnya Eunsul ternyata isi map itu adalah laporan internal DN Group beserta laporan dana rahasianya.
Sekretaris Jang pun masuk. “Apa yang kau lakukan Sekretaris No?”tanya Sekretaris Jang panik sambil membereskan map-map itu.
“Apa ini?”, Eunsul malah balik tanya. Sekretaris Jang menjawab kalau dokumen itu bukan apa-apa,dokumen itu adalah kumpulan data perusahaan. “Dokumen itu tidak terlihat ‘tidak penting’, benarkan sekretaris Jang?”, Eunsul jelas tidak mudah percaya.
Presdir berjalan menuju ruangannya. Sementara di dalam ruangan Sekretaris Jang meyakinkan Eunsul kalau dokumen itu bukanlah apa-apa dan menyuruh Eunsul berpura-pura tidak tahu masalah dokumen itu.


Presdir pun masuk. Kedua sekretaris itu kontan berdiri. Presdir bertanya apa yang terjadi. Melihat keduanya terkejut presdir mengira keduanya sedang membicarakan dirinya. Alih-alih mencairkan suasana, sekretaris Jang mengatakan bahwa lelucon presdir sangat lucu. Presdir meninggikan suaranya dan mulai menceramahi sekretaris Jang.
“Sekretaris Jang, aku sedang tidak bercanda sekarang. Aku tidak peduli jika kau menggosipkanku di belakang. Hanya saja jangan sampai aku menangkapmu. Kalau ya, kau dalam masalah besar”ancam presdir.
“Baiklah. Aku akan memperhatikannya”jawab Sekretaris Jang. Presdir malah marah mendengar jawaban sekretarisnya. Menurutnya, sekretaris Jang akan terus menggosipinya.
Sekretaris Jang keluar dan memberi isyarat pada Eunsul untuk tidak mengatakan apapun pada presdir. Presdir tetap bertanya pada Eunsul apa yang terjadi.
“Apa?”
“Semua terlihat di wajahmu. Katakan saja apa itu”. Eunsul galau.


Sementara itu di ruangan Jihun, sekretaris Kim bicara panjang lebar dan mengusulkan pada Jihun untuk pergi melakukan pemeriksaan serta persiapan untuk upacara pembukaan. Jihun membuka-buka majalah dan seperti yang tidak menyimak sekretaris Kim yang terus nyerocos.
“Baiklah”, Jihun mengiyakan. “Apa yang baik?”tanya sekretaris Kim.
Jihun menyuruh sekretaris Kim menyiapkan perjalanan untuk 2 hari 1 malam. “Perlukah kita melakukan hal itu?”sekretaris Kim bingung.
Malah Jihun telah menyiapkan skenario perjalanan mereka nanti. Awalnya mereka (Jihun, Eunsul dan sekretaris Kim) akan pergi bersama. Setibanya di sana, mendadak sekretaris Kim harus kembali ke kantor. Sehingga tinggal Jihun dan Eunsul saja di sana.
Sekretaris Kim: “Bagaimana jika tidak ada hal penting yang terjadi?”

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Jihun menyinggung-nyinggung sekretaris Kim yang sering membual tentang dia yang lulusan unversitas terkenal. Jihun membandingkan sekretaris Kim dengan Eunsul. Walaupun Eunsul lulusan universitas kelas tiga tapi Eunsul selalu mengerti Jihun. “Tidak bisakah kau gunakan otakmu?”sindir Jihun. Sekretaris Kim tersinggung dan menjawab kalau ia mengerti maksud Jihun.
“Tapi aku adalah aktor yang buruk, aku tidak bisa melakukannya”ucap sekretaris Kim.
“Latihan saja”jawab Jihun. Sekretaris Kim kebingungan. Part Timer pun datang dan memanggil Jihun "Ahjusi".


Kembali ke ruang presdir. Presdir menangkap ada sesuatu yang tidak beres dari raut wajah Eunsul. “Ada apa sekretaris No?”tanya presdir. Eunsul terdiam sejenak dan memutuskan untuk menceritakan soal pelatihan ‘bride-to-be’ ketimbang menanyakan dokumen tadi. Eunsul mengatakan semua itu tidak perlu dilanjutkan bahkan Eunsul meminta agar presdir mengambil kembali biaya kursus yang telah dikeluarkan. Lagipula dengan adanya kursus itu Eunsul dan Jihun tidak punya waktu untuk kencan. Presdir pun tertawa dan menuruti permintaan Eunsul.
“Hanya itu?”tanya presdir penasaran. Namun presdir tahu masih ada sesuatu yang disembunyikan Eunsul.


Ketika keluar dari ruangan presdir, tiba-tiba sekretaris Jang menarik Eunsul pergi keluar. Manager Park melihat mereka berdua. Sekretaris Jang meminta Eunsul agar mempercayai apa yang ia katakan. Sekretaris Jang menjelaskan kalau presdir adalah orang yang bersih dan dokumen yang Eunsul lihat hanyalah SOP untuk menjalankan perusahaan. “Tapi, tetap saja itu adalah kejahatan”kata Eunsul. Sekretaris Jang bersikeras meminta agar Eunsul tidak memikirkan hal itu lagi dan menegaskan baik dirinya maupun Eunsul adalah sekretaris. Tugas sekretaris adalah menjaga rahasia bos mereka. Dan yang melakukan kecurangan itu tidak hanya presdir, bahkan Muwon dan Ny. Shin melakukan hal yang lebih buruk dari itu. Eunsul tetap saja tidak mengerti mengapa para chaebol melakukan hal itu.
“Apakah perusahaan besar tidak mungkin beroperasi jika hal tersebut tidak dilakukan?”tanya Eunsul tak mengerti. Manager Park mencoba mencuri dengar apa yang sedang dibicarakan.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Tiba-tiba saja Muwon lewat. “Apa yang kau lakukan?”tanya Muwon. Manager Park langsung menutup mulut Muwon dan bersembunyi ketika kedua sekretaris itu kembali masuk. “Ada apa? Jelaskan apa yang terjadi?”, Muwon bertanya lagi. Manager Park tidak tahu persis apa yang dibicarakan, tapi sepertinya Eunsul dimarahi oleh sekretaris Jang. Muwon pun mengejar Eunsul dan ia pun dapat melihat kegalauan Eunsul.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Eunsul masuk ke ruangan Jihun. Jihun begitu serius main game dengan sekretaris Kim. Eunsul hendak keluar lagi, tapi Jihun melihatnya. Jihun menghentikan Eunsul. Dasar Jihun, dia malah bilang kalau sekretaris Kim dan Part Timer yang memintanya untuk main. Eunsul hanya tersenyum mendengar bualan Jihun. Setelah sekretaris Kim dan Part Timer keluar, Jihun meminta Eunsul untuk berjalan 7 langkah untuk mendekatinya. Karena Jihun tidak boleh menyentuh Eunsul, setidaknya ia bisa memandangi Eunsul. Eunsul malah memeluk Jihun.
“Apa terjadi sesuatu?”tanya Jihun seolah ia bisa merasakan kegalauan Eunsul. Eunsul bilang tak ada yang terjadi, ini hanya karena Jihun terlalu tampan.


Tak hanya Eunsul, Na Yun pun terlihat galau. Bingung ingin makan apa. Na Yun malah terus teringat Muwon yang sedang bernyanyi dan Muwon yang mengambilkan Na Yun makanan. (pas Jaejoong nyanyi emang kereen banget). “Anda terlihat kurang puas nona?”tanya pelayan melihat Na Yun. Na Yun bilang kalau ia kurang puas terhadap dirinya sendiri.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Selesai makan Na Yun pergi ke kantor Muwon. Muwon memeriksa hasil pekerjaan Na Yun. Muwon mengkritik hasil kerja Na Yun yang belum selesai tapi ingin cepat-cepat dikoreksi. Muwon meminta Na Yun untuk menanyakan apa yang terjadi pada Eunsul. Melihat Muwon yang begitu peduli pada Eunsul, Na Yun pun bilang, “Kau sudah ditolak oleh Eunsul. Apa kau tidak tahu? Mengapa kau begitu gigih?”. Muwon seharusnya mengerti bahwa tingkah Muwon itu akan membuat Eunsul canggung. “Kau harusnya seperti aku”ucap Na Yun mengingat dirinya ditolak oleh Muwon dan menerimanya. Na Yun sedikit emosi. Muwon tidak bisa begitu saja mengubah perasaannya, tapi ia sedang mencoba lebih baik. Muwon malah menanyakan apakah Na Yun masih menyukainya. Na Yun selalu menyukainya dan Muwon terlihat senang akan jawaban Na Yun.


Di dalam lift, Jihun mencoba menggenggam tangan Eunsul tapi Eunsul menarik tangannya. Karena Eunsul merasa tidak nyaman dan merasa ada seseorang yang mengawasi dari cctv. Akhirnya Jihun menarik Eunsul ke sudut lift dan memeluknya. Pintu lift terbuka. Melihat presdir di depan lift, Jihun serta merta mendorong Eunsul hingga menabrak presdir. Eunsul menutup wajahnya karena malu, sementara Jihun memukul-mukul dinding lift. Menyadari hal itu, Presdir mengajak sekretaris Jang keluar lagi dan membiarkan Jihun-Eunsul berduaan di lift. Namun, ketika mereka hendak melanjutkan kembali beberapa karyawan masuk. Sehingga Jihun hanya bisa memegang tangan Eunsul dari belakang.


Akhirnya presdir dan sekretaris Jang pun jalan kaki. Presdir mencemaskan Eunsul yang tampak kurang sehat. Presdir menyuruh sekretarisnya untuk membuatkan janji dengan Dokter Kim untuk Eunsul. Presdir sangat menyukai Eunsul dan lebih menyukainya ketika tahu Eunsul akan menjadi bagian dari keluarganya.


Dari arah yang berlawanan Manager Park berlari dan kaget ketika berpapasan dengan presdir. Presdir melihat koyo yang menempel di lehernya dan mengkhawatirkan kondisi kesehatannya. Presdir menyuruhnya untuk beristirahat dan malah mengajaknya untuk pergi memancing. Sekretaris Jang mengusulkan kalau mereka harus pergi ke tempat yang sepi, kalaupun ada yang mati orang-orang tidak akan mengetahuinya. Dia semakin ketakutan.


Jihun dan Eunsul benar-benar berkencan kali ini. Jihun malah mengusulkan untuk membawa Eunsul ke tempat yang bukan-bukan. Akhirnya Jihun membawa Eunsul makan di restoran mewah. Eunsul suka tapi melarang Jihun terlalu sering membawanya ke tempat seperti itu. Eunsul menganggap itu sebagai pemborosan. Jihun pun mengantar Eunsul pulang.



Bukannya pulang ke rumah, Jihun malah memutar arah. Mau kemana dia?
Di rumahnya, Muwon terus memikirkan apa yang telah dikatakan Na Yun ketika di kantor. Muwon keluar dan menghubungi Jihun. “Kau di mana?”.
“Aku di sini”jawab Jihun yang tiba-tiba sudah sampai di depannya. Muwon tidak senang dan menyangka kalau Jihun membuntutinya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

“Aigoo” ucap Eunsul dan Na Yun bergantian. Eunsul memutuskan untuk pergi lari, karena ia bisa gila jika terus-terusan seperti itu. Na Yun dan Myungrang pun ikut.
“Apakah para chaebol selalu melakukan tindakan yang ilegal dalam mengatasi masalahnya?”tanya Eunsul pada Na Yun sambil berlari. Na Yun mengiyakan.
“Lalu apakah aku benar jika aku melakukan hal yang sama seperti mereka untuk mendapatkan apa yang kuinginkan dan menggunakan kekuatanku untuk melakukan hal yang baik?”tanya Eunsul lagi, tapi Na Yun tidak tahu. Eunsul khawatir kalau dirinya nanti benar-benar akan menjadi menantu chaebol seperti Ny. Shin dan ibu Na Yun.


Mereka sampai di taman. Na Yun masih saja mengeluh dan bilang kalau ia terus saja memikirkan Muwon. Eunsul dan Myungrang melongo.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Muwon ternyata menantang Jihun bertanding olahraga. Berbeda dengan Muwon, Jihun selalu kalah, payah memang. Muwon merasa aneh, ia selalu menang dari Jihun tapi ia tidak bisa memenangkan Eunsul. Akhirnya mereka berbaring di atas rumput. “Yang bodoh itu Eunsul bukan aku. Mengapa ia bisa menyukai orang sepertimu?”tanya Muwon heran. Jihun sangat senang ketika Muwon mengatakan ia mengalah dalam hal ini. Jihun memeluk Muwon. Muwon berpesan agar Jihun melindungi Eunsul.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Keesokan harinya, Eunsul bangun terlalu pagi. (Eunsul terbangun karena terhimpit tubuh Na Yun).

Sesampainya di rumah Jihun, Eunsul melihat presdir sedang olahraga dan menyapa seperti biasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Karena Eunsul datang terlalu awal, presdir mengajak Eunsul sarapan bersama. Eunsul pun membangunkan Jihun di kamarnya.


Di meja makan, nenek iri karena baik presdir maupun Jihun mengambilkan makanan untuk Eunsul.

Setelah makan, Eunsul bertanya pada nenek apa yang harus ia lakukan pada orang yang baik tapi bermasalah dengan hukum. Tapi Jihun keburu membawa Eunsul pergi sebelum nenek bisa memberikan jawaban.


Jihun bilang pada Eunsul untuk cerita jika ada sesuatu yang mengecewakannya. “Asalkan bukan kau yang mengecewakan, aku baik-baik saja”kata Eunsul. Eunsul tetap tidak menceritakan yang sebenarnya pada Jihun.


Ny. Shin dan Ny. Seo pergi ke salon bersama-sama. Mereka membicarakan Eunsul dan menjelek-jelekan Eunsul.
Telepon Ny. Shin berbunyi. Ny Shin kesal karena manager Park selalu saja menghubunginya. Ny. Seo menanyakan siapa orang itu.
“Ketika kau memilih seseorang seharusnya kau buat pilihan yang tepat”ucap Ny. Seo ketika tahu orang itu adalah mata-mata Ny. Shin. Ny. Shin pergi lebih dulu untuk menemui manager Park. Ny. Seo menghubungi seseorang, “Tetap perhatikan Ny. Shin. Tidak, biar aku lakukan sendiri”.


Baru saja Ny. Shin tiba di lokasi, manager Park memintanya untuk pergi ke lokasi lain. Manager Park terus saja mengganti lokasi pertemuan. Ny. Shin bertambah kesal. Ny. Seo lebih pusing lagi mengikuti Ny Shin.

Manager Park tiba di tempat parkir. Dia masuk dengan hati-hati, merasa terawasi. Ny. Shin marah-marah padanya. Manager Park merasa kalau ada yang membuntutinya. “Membuntuti? Apa Cha Bong Man mengetahui sesuatu?”tanya Ny Shin.
“Aku tak tahu pasti, mungkin”jawab Manager Park. Ia lalu melaporkan kalau ia mendapatkan ikan besar yang dapat ia gunakan untuk menjatuhkan presdir (mengingat pembicaraan Sekretaris Jang dan Eunsul). Selain itu, manager Park juga komplain pada Ny. Shin atas tugas yang diberikan kepadanya. Ajakan presdir sebelumnya membuatnya sangat ketakutan.


Saat Ny. Shin pergi, dua orang berjas mendekati manager Park dan menyeretnya. Manager Park sangat ketakutan karena ia pikir orang-orang itu adalah suruhan presdir. Ternyata, ada orang lain yang ingin bertemu manager Park. Dia adalah Ny. Seo. Apa yang akan dilakukan ibu Na Yun?


Na Yun berlari menuruni tangga mengejar Eunsul. Ia mengajak Eunsul pergi bersama. Eunsul pun terburu-buru takut terlambat.
“Aku harus pergi ke DN untuk rapat”.
“Jadi? Kau memintaku untuk memberikan petunjuk padamu? Bagimana bisa kau seperti itu? Pihak lain adalah direktur Cha Muwon. Kau sangat lucu”.
Na Yun cemberut dan berjalan mendahului Eunsul.
“Baiklah, langsung saja. Jangan berbelit-belit sepertiku. Jujurlah. Seo Na Yun kau sangat menarik. Berhentilah bersilat lidah”saran Eunsul.


Di kantor, Muwon dan Jihun melihat-lihat ponsel baru yang akan diuji coba. Muwon memberikan Na Yun tugas untuk mencari konsep yang cocok dengan kemampuan ponsel itu. Na Yun mengerti. Jihun pergi dengan mengambil 2 ponsel pasangan. Muwon menggerutu kalu Jihun selalu mengambil barang yang terbaru.
Na Yun mengeluarkan tiket, mengatakan bahwa tiket itu didapat dari pelanggan bisnis iklan.
“Kau tidak menemukan orang yang mau pergi denganmu lagi?”
Na Yun menyangkalnya. “Jadi, kau tak mau pergi?”tanya Na Yun.
“Baiklah, aku pergi. Tapi aku tidak menjamin 100% aku bisa hadir”.
“Kau bukan satu-satunya yang sibuk di sini. Aku pun tidak yakin 100% bisa pergi”.


Eunsul sedang membersihkan papan tulis ketika Jihun datang dan memberinya ponsel pasangan. Ia menyesal, padahal ia baru saja mengganti ponselnya.
“Apa aku boleh menjualnya?”
“Apa?”
Jihun mengetes ponselnya dengan menghubungi ponsel Eunsul. Tapi belum berfungsi. Tiba-tiba Na Yun masuk dan memeluk Eunsul. “Apa yang terjadi padaku? Aku sangat gugup, No Eunsul”. Eunsul menepuk-nepuk punggung Na Yun.
“Jangan bilang ...”, Jihun menebak.
Na Yun langsung berbalik, “Apa yang salah denganku? Kau pikir aku akan terus bergantung padamu seumur hidupku?”kata Na Yun sambil nunjuk-nunjuk Jihun. Na Yun bertanya-tanya sendiri apakah ia perlu ke salon, tapi langsung berubah sinis ketika berhadapan dengan Jihun. (Karakter Na Yun bener-bener lucu deh). Na Yun pun mempersilahkan Eunsul-Jihun.
Jihun tiba-tiba mencoba memeluk Eunsul. Alasannya Na Yun tadi tidak memeluknya. “Tunggu sebentar”, Jihun pergi menyusul Na Yun.


Di koridor Jihun memanggil Na Yun.
“Apa? sekarang aku tidak menyukaimu, kau merasa kehilangan?”tanya Na Yun pede.
“Bukan seperti itu?”
Na Yun terus saja nyerocos. “Kau benar-benar tidak memberi kesempatan orang lain untuk bicara”.
“Apakah ibumu tidak sedang mencoba untuk mengganggu Eunsul kan?”tanya Jihun.
Na Yun bilang kalau ibunya tidak akan membiarkan begitu saja tapi apa yang bisa dilakukan ibunya. Melihat dari karakter ibunya, Na Yun tahu ibunya pasti sudah menghancurkan rumah Eunsul dan memberi pelajaran orang-orang di sekitar Eunsul. “Sekarang semua baik-baik saja”. Na Yun bilang agar Jihun tak perlu khawatir, karena ia akan mencegah apapun yang terjadi.
Ternyata Na Yun tahu, kalau Jihun mengatasnamakan pekerjaan agar bisa bermalam bersama Eunsul. Na Yun menyindir Jihun yang selalu seperti anak kecil ketika masih berkencan dengannya. Jihun menyangkalnya. “Kau sudah dewasa, Cha Jihun”sindir Na Yun.


Di tempat lain, presdir Kim bertanya pada presdir Cha apakah ia tahu kalau ada rumor aneh tentang Jihun dan sekretarisnya. “Apa ada rumor seperti itu?”, presdir Cha balik tanya. Presdir Kim menyarankan agar presdir Cha melihat baik-baik hal itu. “Bukankah direktur Cha Jihun memiliki kekurangan? Dan saat ini, akan lebih terlihat jelas kekurangannya. Lagipula, tidak mungkin direktur Cha serius dengan sekretarisnya bukan? Dia hanya bermain-main”, presdir Kim mengutarakan pendapatnya.
Tidak terima dengan Jihun dan Eunsul dikata-katai, presdir Cha dengan tegas menyatakan kalau Jihun tidak mungkin main-main. “Mungkin anakmu yang akan bermain-main dengan wanita”, suara presdir Cha semakin tinggi. Orang-orang di sana menengok ke arah mereka. Presdir Cha juga membela Eunsul.


Presdir memeriksa laporan Ny. Shin. Ny. Shin teringat ucapan manager Park tentang tangkapan besar yang dapat menghancurkan presdir. Karena uang yang diinvestasikan oleh presdir pada Ny. Shin, Ny. Shin pun berpikir kalau ia harus memberikan laporan pada presdir. Ny. Shin merasa heran dengan perubahan sikap presdir jadi lebih familiar. Ny. Shin bilang kalau sikap itu tak pantas bagi presdir.
Presdir menyesali sikapnya dulu, mengapa dan untuk apa ia bersikap seperti itu dulu. (tampak lebih bijak sekarang).
“Adakalanya aku membenci diriku sendiri, Suk Hui”ucap Presdir.
“Kau terkadang membenci dirimu sendiri? Aku membencimu setiap hari”.
“Hey aku tulus. Kau seharunya mencoba untuk tulus saat kau bicara denganku”.
Ny. Shin tetap memandang presdir kesal. Presdir sudah lebih bisa mengendalikan emosinya pada Ny Shin.
Ny. Shin bersikukuh kalau posisi presdir lebih cocok dipegang oleh Muwon.
“Apakah kau tidak bosan membahas masalah ini terus hah? Benar-benar. Bahkan jika ada tupai yang berputar-putar dalam lingkaran, tetap saja tidak akan berputar seperti kita. Lupakan saja Suk Hui, lupakan”.
Presdir meminta Ny. Shin untuk mengambil sepatu kulit yang telah dibeli olehnya. Ny. Shin menolak. Ny. Shin berprasangka kalau presdir melakukan itu agar ia berterimakasih pada presdir. Dan tak percaya apakah benar presdir sendiri yang membelinya.
“Apakah kau pikir aku akan berhati lembut?”
“Apakah kau merencanakan sesuatu? Sudahlah Suk Hui. Sudah banyak masalah yang terjadi”.
“Lupakan apa? aku akan tetap pada rencanaku sampai aku menjatuhkanmu, Cha Bong Man”. Ny. Shin pergi dengan kesal.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Telepon Eunsul berbunyi. Ada seseorang yang ingin menemuinya.


“Kau An Youngsam dari kelompok masyarakat reformasi ekonomi?”tanya Eunsul.
“Ya”.
“Kau bilang aku yang menghubungimu lebih dulu untuk bertemu? Dan aku memintamu untuk menelepon jika kau sudah dekat dengan perusahaan? Benarkan?”
“Benar”.
Eunsul mengambil ponselnya lalu memfoto orang tersebut. Tak lupa ia pun mulai merekam pembicaraan mereka.
“Katakan siapa kau sebenarnya dan tujuanmu”, Eunsul curiga dengan An Youngsam. An Youngsam bingung mendengar pertnyaan Eunsul. Eunsul bilang kalau Youngsam salah orang.


Eunsul menarik kerah kemeja Youngsam dan terus saja melontarkan pertanyaan-pertanyaan penuh kecurigaan.
Youngsam pun membuktikan kalau ia benar-benar dihubungi oleh Eunsul karena Eunsul akan mengatakan sesuatu mengenai perusahaan. Setelah mengecek via inet, Eunsul minta maaf karena sudah kasar padanya.
“Aku benar-benar tidak pernah menghubungimu”.
“Aku benar-benar menerima telepon darimu. Aku dapat SMS yang mengatakan bahwa kita harus bertemu, karena kau ingin melaporkan sesuatu yang penting tentang beberapa chaebol yang melakukan transaksi ilegal”.
An Youngsam memberi kesempatan bagi Eunsul jika Eunsul membutuhkan dan menjamin kerahasian narasumber.
Eunsul melihat ada seseorang yang mengambil gambarnya dari dalam mobil. Setelah berpamitan dengan Youngsam, Eunsul berlari ke arah mobil itu. Tapi tak berhasil mengejarnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Eunsul pun segera menemui sekretaris Jang dan melaporkan kejadian tadi. Sekretaris Jang sama sekali tidak tahu akan masalah ini.
“Apa kau gila, No Eunsul? Justru aku sangat menghindari kelompok itu. Karena mereka salah satu kelompok yang membuat sakit kepala”.
“Lalu siapa yang berbuat seperti itu?”, Eunsul berteriak.
“Aku juga penasaran dan ini membuatku gila”.
Sekreataris Jang bertanya apakah Eunsul memberi tahu kelompok itu. Eunsul memang tidak memberi tahu tapi berniat melakukannya. Tapi bukan pada kelompok itu, tapi menyampaikan pada presdir dan Jihun. “Aku akan meminta mereka berhenti melakukan ini”, Eunsul telah memutuskan.
Eunsul kemudian membayangkan jika hal itu sampai terungkap. Jihun duduk di kursi roda dan banyak sekali wartawan yang mengelilinginya dengan berbagai pertanyaan.
Lagi-lagi manager Park menguping pembicaraan mereka. “Eunsul, kau bukanlah wanita yang mudah”.


Eunsul, Jihun dan sekreataris Kim jadi pergi. Di luar gedung Eunsul celingak-celinnguk, khawatir ada yang mengikutinya.
“Ada apa No Eunsul?”tanya Jihun.
“Aku memutuskan untuk mempertahankan kewaspadaan”.
Sikap Eunsul seperti bodyguard yang merasa ada sesuatu yang sedang mengicar bosnya.
“Jangan bersikap seperti itu. Kau terlihat abnormal”kata Jihun sambil menarik Eunsul agar duduk di kursi belakang bersamanya.
Mereka pun sampai dan langsung melihat-lihat sekitar.


Sementara itu, di teater Na Yun menunggu Muwon untuk nonton opera bersama. Tapi sampai acara dimulai Muwon tak kunjung datang. Na Yun mulai menangis.
Muwon ternyata masih di kantor. Rapat baru saja selesai. Muwon meregangkan badannya lalu melihat jam. Ia teringat ajakan Na Yun.

Sinopsis Protect The Boss Episode 13

Na Yun masuk saat pertunjukan akan dimulai. Karena gelap, Na Yun menginjak beberapa kaki penonton yang lain ketika menuju tempat duduknya. Na Yun melirik kursi di sebelahnya. Harusnya ada Muwon di situ. Na Yun malah menangis ketika pertunjukan dimulai.


Jihun, Eunsul, sekretaris Kim dan beberapa staf lainnya berkeliling hotel yang baru. Sekretaris Kim menjelaskan setiap detail ruangan beserta fasilitasnya. Dan tanpa sadar malah menggunakan bahasa informal.
Jihun mulai memberi tanda pada sekretaris Kim untuk menjalankan skenarionya. Sekretaris Kim memang tidak bisa akting. Sekretaris Kim berlari pergi. Jihun kecewa. Ternyata Eunsul bisa dengan mudah membacanya.


Na Yun malah tertidur selama pertunjukan pertama. Ia terbangun ketika penonton yang lain bertepuk tangan. Reflek Na Yun pun ikut tepuk tangan. Pertunjukan kedua dimulai 20 menit kemudian.
“Lupakan. Ini bukan satu atau dua kalinya aku dibuang”, Na Yun mencoba menghibur dirinya.
“Berapa kali kau dicampakkan?”, Muwon muncul di belakangnya.
Na Yun senang. Tapi langsung memasang muka marah mengingat Muwon terlambat datang.
“Tentang apa tadi?”tanya Muwon ketika duduk di samping Na Yun.
“Tentang apa?”
“Tidakkah kau lihat pertunjukkan pertama?”
“Tentu aku lihat”.
“Apa kau tidur?”
“Tidak lama”. Muwon tertawa mendengar jawaban Na Yun.


Pertunjukan pun selesai. Saat keluar teater Muwon bertanya apa Na Yun akan kembali ke sisinya. Na Yun mengiyakan. Muwon kaget dan berbalik menatap Na Yun. “Tidak bolehkah?”tanya Na Yun. Muwon hanya menatap Na Yun.


Pemeriksaan yang dilakukan Jihun sudah selesai. Jihun dan Eunsul diantar oleh salah satu staf ke kamar mereka. Merasa tinggal mereka berdua, Jihun dan Eunsul jadi canggung. Mereka pun masuk ke kamar masing-masing.


Di dalam kamar, keduanya tidak bisa tidur. Jihun mencoba melihat apa yang dilakukan Eunsul di kamarnya. Begitu pun sebaliknya. Sampai akhirnya Jihun menelepon Eunsul agar datang ke kamarnya untuk memijatnya karena ia tidak bisa tidur.
Eunsul datang ke kamar Jihun dan mulai memijat telapak tangan Jihun. Jihun tidak mengantuk sama sekali. Jihun tersenyum-senyum sendiri.

Mereka pun berbaring di tempat tidur. “Baiklah, tetaplah seperti ini sampai tertidur”kata Eunsul.
“Kalau seperti ini, yang datang adalah ...”, Jihun tiba-tiba mencium Eunsul.
“Ingatkah apa yang pernah kau katakan dulu tentang masuk ke duniaku. Jika benar itu yang aku inginkan, apakah kau akan menyerahkan segalanya termasuk perusahaanmu dan datang ke duniaku?”tanya Eunsul. Jihun hanya menatapnya. Apakah jawaban Jihun?

source : http://www.pelangidrama.net/2012/01/sinopsis-k-drama-protect-boss-episode_14.html
re-posted and re-edited by : dianafitriwidiyani.blogspot.com

No comments:

Post a Comment